Berita Pangkalpinang

Gubernur Erzaldi Siap Bantu Pasar Pangkalpinang Lebih Tertata dan Tak Semrawut

Erzaldi Rosman menyatakan pasar di Kota Pangkalpinang harus mendapat sentuhan dari banyak pihak agar lebih nyaman dan tertata.

Gubernur Erzaldi Siap Bantu Pasar Pangkalpinang Lebih Tertata dan Tak Semrawut
Dokumen Bangka Pos
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, menyatakan pasar di Kota Pangkalpinang harus mendapat sentuhan dari banyak pihak agar lebih nyaman dan tertata.

Namun kata Erzaldi dalam upaya penataan pasar itu tentu tetap mengedepankan sisi kemanusiaan sehingga nantinya pedagang kaki lima (PKL) dapat berjualan dengan baik dan menyenangkan.

"Saya berharap jika memang nantinya ada penataan, antara kepentingan publik dan PKL terakomodir. Tidak hanya pembeli, PKL pastinya senang berjualan di pasar yang nyaman," kata Erzaldi, Sabtu (22/2/2020).

Erzaldi menyebutkan pemprov bersedia membantu Pemkot Pangkalpinang, dengan catatan konsep dan perencanaan pasar di Pangkalpinang  dilakukan secara baik.

Pasalnya, sebagai ibukota provinsi, Pangkalpinang harus memiliki pasar rakyat yang nyaman dan tertata rapi sehingga bisa juga dijadikan destinasi wisata.

"Jadi pasar tidak hanya sekadar tempat jual beli tetapi ada nilai kearifan lokal Babel, orang-orang berkumpul, bersilaturahmi sekaligus ada suasana hiburan juga," jelasnya.

Pesan lain dari Erzaldi adalah melibatkan pedagang dalam hal konsep sehingga pemerintah daerah tidak berjalan sendiri menetapkan kebijakan.

Mengenai dana bantuan (DABA), Erzaldi akan mengakomodir bila sesuai aturan dan prosedur, yang tentunya harus mendapat persetujuan DPRD Babel.

"Saya selaku gubernur, tentulah ingin pasar di Pangkalpinang bersih, kebersihan lingkungan terjaga dan tidak semrawut. Fungsi jalan umum terpenuhi dan tidak mengganggu pengendara serta pejalan kaki," ungkap Erzaldi.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved