Berita Bangka Tengah

VIDEO : Kapolres Bangka Tengah Bersama Forkopimda Tanam Mangrove di Pantai Amir

Oleh karena itu mengingat dampak yang ditimbulkan dalam kerusakan mangrove sangat besar, maka ia mengatakan jika ekosistem mangrove wajib dikelola

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Bangka Tengah bersama Forkopimda menanam mangrove dan bersih-bersih sampah di Pantai Amir Kecamatan Koba, Jumat (21/2/2020).

Sebelum kegiatan dimulai, semua peserta terlebih dahulu melakukan apel di bibir pantai dipimpin Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan tema kegiatan hari itu adalah Polri Peduli Penghijauan Pantai, Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir, dan Hari Peduli Sampah Nasional 2020.

Kapolres mengatakan mangrove merupakan satu di antara ekosistem esensial di dunia, karena mangrove dapat mendukung sektor perikanan, mengurangi erosi pantai, dan menjaga kualitas air pesisir.

"Selain itu, seperti yang kita ketahui bersama bahwa penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon menyerap emisi karbon," ujar Slamet..

Oleh karena dampak yang ditimbulkan dari kerusakan mangrove sangat besar, Kapolres menegaskan ekosistem mangrove wajib dikelola dan digunakan secara bijak dan berkelanjutan.

Seusai mendengarkan arahan Kapolres, para peserta kegiatan membubarkan diri dari barisan, dan mengambil beberapa batang sapu untuk membersihkan sampah di pantai. Saat yang sama, Kapolres beserta rombongan menanam bibit mangrove. ( Bangkapos.com /Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved