Berita Bangka Selatan

23 Siswa SPN Lubuk Bunter Selesai Latihan Kerja di Mapolres Bangka Selatan

Sebanyak 23 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter Polda Kepulauan Bangka Belitung telah selesai menunaikan latihan kerja

23 Siswa SPN Lubuk Bunter Selesai Latihan Kerja di Mapolres Bangka Selatan
Ist/Polres Bangka Selatan
Penutupan kegiatan latihan kerja oleh siswa SPN di Mapolres Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sebanyak 23 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter Polda Kepulauan Bangka Belitung telah selesai menunaikan latihan kerja di Mapolres Bangka Selatan.

Penutupan latihan kerja SPN ditandai dengan apel di halaman Mapolres Bangka Selatan pada Sabtu, (22/2/2020) lalu dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edi Wibowo.

Ketika dikonfirmasi Bangkapos.com pada Minggu, (23/2/2020) Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji menyatakan kegiatan latihan kerja oleh siswa SPN telah digelar sejak Kamis, (13/2/2020) dan telah berakhir pada Sabtu, (22/2/2020) kemarin.

"Benar, 23 siswa ini melaksanakan latihan kerja di Mapolres Bangka Selatan selama sepuluh hari sejak tanggal 13 hingga 22 Febuari 2020, kemarin," kata  Ferdinand.

Ferdinand menyebutkan kegiatan latihan kerja ini sengaja digelar dengan tujuan untuk melatih siswa dalam menerapkan ilmu yang telah dienyam selama berada di SPN.

Penutupan kegiatan latihan kerja oleh siswa SPN di Mapolres Bangka Selatan
Penutupan kegiatan latihan kerja oleh siswa SPN di Mapolres Bangka Selatan (Ist/Polres Bangka Selatan)

Dengan latihan kerja juga lanjut Ferdinand, siswa dapat megetahui secara langsung dan terkini bagaimana kepolisian dalam bertugas dan mengetahuinya secara pasti.

"Melalui latihan kerja ini diharapkan para siswa dapat memiliki gambaran serta mereka dapat menerapkan pengetahuan yang didapat selama enam bulan di SPN di lapangan nantinya," kata  Ferdinand.

Mantan Kapolres Donggala ini juga tak luput mengingatkan agar para siswa selama pelaksanaan latihan kerja dapat selalu disiplin dan menaati aturan serta tidak melakukan pelanggaran dan tetap menjaga nama baik kepolisian.

Tak lupa, Ferdinand juga mengucapkan terimakasihnya kepada pendamping siswa yang telah mendampingi 23 siswa SPN untuk menggelar latihan kerja di Mapolres Bangka Selatan yakni kepada Iptu Harudin Harahap, Bripka Doma dan Briptu Syamsul Anwar. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved