Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan 2020

Hindari Survei Abal-abal, Kesbangpol Bangka Selatan Ingatkan Lembaga Survei Agar Terdaftar Resmi

"Hingga saat ini lembaga survei yang terdaftar di Kesbangpol Bangka Selatan adalah Charta Politika, sementara yang lainnya belum," ujar Doni

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Dedy Qurniawan
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangka Selatan, Doni 

BANGKAPOS.COM - Tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan hingga kini telah mulai berjalan. Misalnya, satu di antara tahapan yang tengah berjalan adalah penyerahan syarat dukungan bagi peserta yang ingin maju melalui jalur perseorangan.

Selain tahapan yang sedang berjalan, hasil-hasil survey pun biasanaya mewarnai jalannya Pilkada.

Tak lengkap rasanya jika pelaksanaan Pilkada tidak disertai dengan survey-survey yang dikeluarkan oleh lembaga-lembaga tertentu sebagai tolok ukur bagi masyarakat luas untuk mengetahui sejauh mana peserta Pilkada mempunyai pamor yang baik atau tidak.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangka Selatan, Doni menyatakan hingga kini baru ada satu lembaga survey yang memiliki izin secara resmi untuk melakukan survey di Kabupaten Bangka Selatan.

"Hingga saat ini lembaga survei yang terdaftar di Kesbangpol Bangka Selatan adalah Charta Politika, sementara yang lainnya belum," ujar Doni pada Minggu, (23/2/2020).

Kepada lembaga survey yang belum terdaftar, Doni mengimbau agar mendaftarkan diri ke Kesbangpol sehingga keabsahan datanya dalam survey dapat dipertanggungjawabkan.

Jaga Pilkada 2020 Tetap Aman, Polres Bangka Selatan Siagakan Personel

Selain itu Doni menyatakan pihaknya tidak akan mau untuk bertanggungjawab atas data yang muncul di masyarakat jika lembaga survei belum terdaftar di Kesbangpol Bangka Selatan.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 7 tahun 2014 tentang Pedoman Penerbitan Rekomendasi Penelitian Doni turut mengimbau agar pelaku ataupun pemilik lembaga survey untuk mendaftarkan diri dan melengkapi berkas sehingga tidak menjadi lembaga survey yang "abal-abal".

Kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, Doni juga mengajak agar tidak menerima secara mentah data-data yang dikeluarkan oleh lembaga yang tidak patut dicerna. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved