Pilkada Bangka Selatan 2020

Jaga Pilkada 2020 Tetap Aman, Polres Bangka Selatan Siagakan Personel

Ini dilakukan untuk memastikan semua tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan berjalan lancar.

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand bersama Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edi Wibowo dan jajaran dalam pengamanan Pilkada di KPU Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM - Demi menjaga pelaksanaan Pilkada yang berjalan dengan aman dan damai, Kepolisian Resor Bangka Selatan telah melakukan persiapan demi persiapan.

Ini dilakukan untuk memastikan semua tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan berjalan lancar.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan pihaknya telah bersiaga dalam pengamanan Pilkada 2020 agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

"Kami telah bersiaga dalam pengawalan semua tahapan Pilkada dan akan tetap berkoordinasi dengan KPU dan lembaga lainnya yang berkaitan dengan Pilkada," ujar AKBP Ferdinand pada Minggu, (23/2/2020).

Bahkan menurut AKBP Ferdinand, pada saat adanya penyerahan syarat dukungan oleh pasangan Kodi Midahri dan Rusliadi di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan, pihaknya turut bersiaga dan menerjunkan 35 personil selama dua hari yaitu pada Jumat, (21/2/2020) dan Sabtu, (22/2/2020), 

"Saat pasangan Kodi Midahri dan Rusliadi datang menyerahkan syarat dukungan ke KPU kami juga telah bersiaga dan akan terus demikian hingga tahapan Pilkada selesai," tutur AKBP Ferdinand.

Bahkan di KPU Kabupaten Bangka Selatan lanjutnya telah didirikan sebuah tenda posko kepolisian agar personel Kepolisian Resor Bangka Selatan.

Posko ini didirikan agar dapat memberikan bantuan manakala tahapan Pilkada KPU Kabupaten Bangka Selatan berjalan.

Untuk tetap menjaga suasana kondusif dalam semua tahapan Pilkada 2020, AKBP Ferdinand berharap agar semua pendukung peserta Pilkada dan peserta Pilkada agar bersama-sama menjaga kondusifitas.

"Peran masyarakat dan pendukung sangat kita perlukan demi menjaga kondusifitas di negeri kita selama proses tahapan Pilkada," tukasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved