Berita Sungailiat

Pramuka Saka Kalpararu Pungut Sampah di Taman Kehati

Kegiatan pungut sampah tersebut juga diikuti oleh Pamong Saka Kalpataru Bangka, M.Imam Sasmito, Fahmi Andika serta Ketua RT, Sarpin

Pramuka Saka Kalpararu Pungut Sampah di Taman Kehati
(Bangka pos.com/Edwardi)
Pramuka Saka Kalpataru Bangka mengadakan kegiatan pungut sampah di sepanjang jalan depan Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Bukit Siam Sungailiat, Minggu (23/02/2020). 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Pramuka Saka Kalpataru Bangka mengadakan kegiatan pungut sampah di sepanjang jalan depan Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Bukit Siam Sungailiat, Minggu
(23/02/2020)

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh setiap tanggal 21 Februari ini diikuti hampir 50 anggota Pramuka Saka Kalpataru yang berasal dari SMAN 1 Pemali, MAN 1 Bangka, SMA Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah, SMKN 1 Sungailiat, SMAN 1 Sungailiat, SMK Yapensu, SMA Setia Budi dan SMAN 1 Mendo Barat.

Kegiatan pungut sampah tersebut juga diikuti oleh Pamong Saka Kalpataru Bangka, M.Imam Sasmito, Fahmi Andika serta Ketua RT, Sarpin.

Pamong Saka Kalpataru Bangka, M.Imam Sasmito menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang setiap minggu mereka lakukan.

Tapi minggu ini menjadi spesial karena dilakukan dalam rangka peringatan HPSN 2020.

"Kegiatan pungut sampah ini merupakan rangkaian kegiatan HPSN 2020 yang dilakukan oleh Pramuka Saka Kalpataru Bangka.," kata Imam.

Ditambahkannya, kegiatan seperti ini bisa mendidik kader-kader muda Saka Kalpataru agar selalu peduli dengan lingkungan

"Kegiatan ini juga sebagai dukungan agar terciptanya Kota Sungailiat sebagai kota yang bersih dan sehat," ujar Imam.

Diungkapkannya, 50 orang Pramuka Saka Kalpataru Bangka yang terdiri dari anggota, Pamong dan Instruktur memungut dan membersihkan sampah yang ditemui sepanjang lokasi kegiatan.

"Mereka telah diinstruksikan sebelumnya untuk membawa perlengkapan yang dibutuhkan, diantaranya sapu lidi dan karung plastik. Dari sampah yang dikumpulkan, sebagian besar adalah sampah plastik" tukas Imam.

Sementara utu Gidwi Sadianti, salah seorang peserta mengaku senang bisa mengikuti kegiatan pungut sampah tersebut.

"Setiap hari minggu kami berkegiatan bersama teman-teman anggota Saka Kalpataru Bangka lainnya. Saya bahagia bisa bergabung karena selain mendapatkan berbagai ilmu dan informasi tentang lingkungan, saya jadi memiliki banyak teman dari sekolah lain,"  kata siswi kelas 10 IPS 2 SMAN 1 Pemali . (Bangka pos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved