CPNS 2019

Tes SKD CPNS Bangka Tengah Hari Ini Dimulai, 1 Peserta Gagal Karena Terlambat Sistem Sudah Terkunci

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Minggu (23/02/2020) digelar.

Tes SKD CPNS Bangka Tengah Hari Ini Dimulai, 1 Peserta Gagal Karena Terlambat Sistem Sudah Terkunci
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kepala BKPSDM Bateng, Wahyu saat memantau monitor yang menampilkan progres nilai peserta secara realtime, di Gedung Diklat Bateng, Minggu (23/2/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), hari ini Minggu (23/02/2020) digelar.

Terlihat ratusan peserta sesi pertama sudah mulai memadati lokasi tes di Gedung Diklat Pemkab Bateng sejak pagi hari.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Bateng Wahyu, semua proses di sesi pertama berjalan lancar, baik dari proses registrasi peserta, pengarahan, dan body checking.

Rencananya pada hari pertama ini akan ada 500 peserta tes SKD yang akan mengikuti tes, yangterdiri dari lima sesi, sehingga dalam satu sesi akan ada seratus orang peserta yang akan mengikuti tes SKD.

Namun dalam sesi pertama ini ada satu orang peserta yang tidak dapat mengikuti tes SKD, dikarenakan terlambat. Oleh karena itu Wahyu mengimbau kepada semua peserta tes agar datang paling tidak satu jam lebih awal.

"Karena kalau sudah terlambat sistem akan mengunci, dan kalau sudah terkunci sistem tidak akan bisa lagi membuka nomor dan identitas peserta, jadi otomatis peserta yang terlambat tidak bisa ikut lagi," tegas Wahyu, Minggu (23/2) di lokasi tes

Menurutnya yang tak kalah pentingnya ia mengimbau agar para peserta membawa serta kartu ujian dan KTP asli atau surat keterangan asli, namun jika peserta lupa membawa kartu ujian dan sudah terlalu jauh dari rumah,  tidak perlu khawatir karena panitia akan membantu mencetak ulang kartu ujian tersebut.

"Para pendamping peserta juga bisa memantau proses ujian peserta melalui monitor di luar yang sudah kita sediakan, yang menampilkan nilai para peserta secara realtime," jelas Wahyu. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved