Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Universitas Terbuka Bangka Belitung Adakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru

Universitas Terbuka (UT) Bangka Belitung adakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru di Bangka City Hotel, Minggu (23/2/2020)

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru, Universitas Terbuka, di Bangka City Hotel, Minggu (23/2/2020) 

Universitas Terbuka Bangka Belitung Adakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru

BANGKAPOS.COM,BANGKA--  Universitas Terbuka (UT) Bangka Belitung adakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru di Bangka City Hotel, Minggu (23/2/2020), untuk menyambut mahasiswa baru, 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan UT Secara umum, seperti sistem pembelajaran, motivasi dan registrasi.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa baru, seperti program diploma, sarjana strata satu dan pasca sarjana dengan total jumlah mahasiswa baru di Pulau Bangka yaitu 672.

"Selamat datang dan bergabung untuk mahasiswa baru," ucap Manager keuangan dan umum, Umar Sumardi S.E

Umar mengatakan, total jumlah mahasiswa UT saat ini, yaitu 7.846 mahasiswa, dengan total mahasiswa baru di Bangka Belitung yaitu  sebanyaj 841 orang.

Diakuinya, minat terhadap pendidikan tinggi di Universitas Terbuka terbilang sangat tinggi.

"Dari total jumlah penduduk yang ada di Bangka Belitung, UT ini memiliki Indek ketiga tertinggi peminatnya," ujar umar kepada Bangkapos.com, Minggu (20/2/2020).

"Pelaksanaan Orientasi Mahasiswa Baru tidak hanya dilaksanakan di Bangka, akan tetapi di Belitung juga mengadakam kegiatan yang sama," ungkap Umar.

Sementara itu, di tempat yang berbeda saat ditemui pihak bangkapos, Direktur UT Pangkalpinang, Hasmonel mengakuinya dengan adanya Universitas Terbuka ini merupakan program untuk membentuk Babel, satu rumah minimal satu sarjana.

"Disini kita menjangkau semua kalangan yang ingin kuliah. Untuk prosedur kuliah juga bisa tatap muka langsung dan bisa berbasis online, tergantung mahasiswanya. Jadi UT ini kuliah sambil kerja," tutur Hasmonel

Manager Bahan Ajar dan Tutorial UT Bangka Belitung, Yusuf SE, MM, mengungkapkan, Universitas Terbuka memiliki beberapa keunggulan.

"Keungulan yang ada di UT ini, yakni mempunyai sistem belajar yang luwes, banyak pilihan program studi yang tentunya terakreditasi, serta biayanya terjangkau," jelas Yusuf

Ibrahim, yang menjadi narasumber pada OMB tersebut menyampaikan, mahasiswa harus memiliki karakteristis pembeda, tidak mudah menyerah, selalu optimis, berpikirlah visioner dan selalu terbuka

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved