VIDEO: Pemkab Bangka dan Masjid Agung Sungailiat Gelar Tabligh Akbar Hadirkan Maududi Abdullah

Pemkab Bangka bekerja sama dengan Yayasan Masjid Agung Sungailiat menggelar Tabligh Akbar menghadirkan penceramah Ustadz Maududi Abdullah, Lc

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Pemkab Bangka bekerja sama dengan Yayasan Masjid Agung Sungailiat menggelar Tabligh Akbar menghadirkan penceramah Ustadz Maududi Abdullah, Lc asal Provinsi Riau di Masjid Agung Sungailiat, Minggu (23)92/2020).

Kegiatan ini mengambil tema "Dosanya Nge-Riba-Nget". Ustadz Maududi Abdullah, LC merupakan Dai Nasional dari Pekanbaru Provinsi Riau, alumni Universitas Islam Madinah Arab Saudi. Selain itu beliau merupakan pemateri Rodja TV, Ashiil TV dan Yufid TV.

Kegiatan ini dihadiri para kepala OPD, pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Bangka serta ribuan masyarakat dan jamaah Masjid Agung Sungailiat lainnya.

Pengurus Masjid Agung Sungailiat, H Matzen menyampaikan permohonan maaf Ketua Masjid Agung Sungailiat, H Saiful Zohri karena tidak bisa hadir berkenaan sedang melaksanakan tugas sebagai Ketua MUI Kabupaten Bangka dan Kepala Kemenak Kabupaten Bangka dalam rangka mempersiapkan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) di Kota Pangkalpinang dalam waktu dekat ini.

"Pengurus Masjid Agung Sungailiat menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Yayasan Hidayatullah yang telah memilih Masjid Agung ini sebagai tempat untuk berdakwah yang akan diisi oleh Ustadz Maududi Abdullah, Lc," kata H Matzen.

Dilanjutkannya Masjid Agung Sungailiat ini selalu terbuka untuk menerima kerjasama dengan berbagai pihak untuk mendatangkan penceramah-penceramah dari luar daerah ke Kabupaten Bangka.

"Baru-baru ini kita juga menerima penceramah yang baik dan memberikan kesejukan yakni Syeiks Muhammad Jaber pada bulan Januari lalu, hari ini kita menerima penceramah kedua yang insyaallah memberikan kesejukan juga dengan tema dosanya riba ngeri banget, mudah mudahan kajian ini memberikan manfaat pelajaran kehidupan bagi kita semua," ujar Matzen.

Sementara itu, Ustadz Maududi Abdullah, Lc mengajak seluruh jamaah masjid agar selalu bersyukur kepada Allah SWT.

"Allah menyayangi kita, mencintai hamba-hambanya oleh karena itu Allah memberikan kita rahmad dan nikmat yang tiada tara dan tak terhingga dan setiap hari. Percaya atau tidak percaya, diketahui atau tidak diketahui, diyakini atau tidak diyakini, nampak atau tidak nampak diketahui bahwa setiap hari kita bergelimang nikmat Allah yang tidak terhidung," kata Maududi Abdullah.

Ustadz Maududi Abdullah menjelaskan soal hukum-hukum mengenai riba dan besarnya dosa orang yang melakukan riba dan diakhir ceramahnya dilaksanakan juga tanya jawab mengenai riba, muamalat dan lainnya.

(BANGKAPOS.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved