Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah 2020

Maju di Pilbub Bateng, Didit Srigusjaya Siap Tinggalkan Jabatan Ketua DPRD Babel

Saya siap mundur sebagai ketua DPRD. Saya ingin mengabdi dan menyelamatkan Bateng. Menyelamatkan masa depan anak cucu kami

Bangkapos.com/Kemas Ramandha
Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Maju dalam Pilkada Bangka Tengah 2020, Didit Srigusjaya memastikan dirinya siap meninggalkan jabatannya sebagai ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Sebagaimana diatur dalam Undang-undang (UU) pemilihan kepada daerah (Pilkada) tentang pencalonan yang memaksa kandidat baik anggota DPR/DPRD, PNS dan TNI Polri.

Mereka yang ingin maju ke pilkada harus melakukan pengunduran dari pekerjaanya sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Pilkada tersebut.

Dia mengatakan, selama adanya dukungan dari berbagai pihak untuk pencalonannya itu, ia siap meletakkan jabatannya sebagai Ketua DPRD Babel.

"Yang jelas apapun resikonya, saya pulang kampung untuk menyelamatkan kampung saya Bangka Tengah (Bateng). Apapun resikonya, saya harus mengundurkan diri dong," jelasnya, Senin (24/2/2020).

"Siap tidak siap saya sudah wakafkan hati saya, jiwa dan pemikiran saya untuk kampung halaman saya," ungkap Didit.

Menurutnya, selama ini Ia sudah lama berkiprah di tingkat DPRD Babel dan sudah saatnya pulang ke daerah asalnya untuk memberikan sumbangsih pengabdiannya ke kampung halaman.

"Sudah saatnya saya juga ingin membangun Bangka Tengah. Selama ini bukan belum membangun, tapi ingin lebih berfokus saja ke daerah saya dibesarkan," ungkapnya.

Dukungan dari pihak keluarga pun sudah didapatkannya, andaikata kemungkinan terburuk terjadi yang menyebabkan dirinya hilang jabatan ketika mencalonkan diri dalam pilkada Bateng mendatang.

Tidak hanya itu, Didit juga mengaku mendapat dukungan dari beragam elemen masyarakat Bateng terkait pencalonannya sebagai orang nomor 1 di Bateng tersebut.

"Pokoknya saya siap mundur sebagai ketua DPRD. Saya ingin mengabdi dan menyelamatkan Bateng. Menyelamatkan masa depan anak cucu kami di sana," tegasnya.

"Mohon maaf, salah satu motivasi saya mencalonkan diri ini, juga tidak lain dari dukungan publik di sana. Agar saya lebih berfokus membangun Bangka Tengah," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved