Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bangka Belitung Belum Tentukan Sikap Pengesahan Perda RZWP3K

secara garis besar segala prosedur sudah ditempuh, untuk PDI Perjuangan fraksinya belum lengkap, sehingga lebih lanjut

Bangkapos/Riki Pratama
Anggota DPRD Babel, Herman Suhadi, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Fraksi PDI Perjuangan yang ada di DPRD Provinsi Bangka Belitung belum menentukan sikap terkait dukungan mereka dalam pengesahan Perda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K)

Anggota DPRD Babel, Herman Suhadi, mengatakan, bahwa mereka telah melakukan pertemuan bersama anggota fraksi, pada Senin (24/2/2020). Namun, baru tiga orang yang hadir sehingga belum memenuhi, sehingga harus ditunda.

"Rapat fraksi dalam menyusun pandangan akhir fraksi saya sebagai ketua fraksi hanya hadir tiga orang dan tidak memenuhi, sehingga menunda rapat itu agar diselesaikan rapat itu, sebagaimana ketahui Raperda RZWP3K sudah sesuai tata cara pembuatan perundang undangan,"jelas Herman Suhadi kepada wartawan, Senin (24/2/2020).

Ia menambahkan ada beberapa yang disampaikan, terkait apakah fraksi setuju atau tidaknya Raperda tersebut di Paripurnakan.

"Ada di sampaikan pak Adet, bahwa ada kewenangan untuk disetujui dan tidak menyetujui kita tunggu proses rapat fraksi selanjutnya, bagaimana kelanjutanya, secara garis besar segala prosedur sudah ditempuh, untuk PDI Perjuangan fraksinya belum lengkap, sehingga lebih lanjut, tetapi kami prinsipnya sesuai perintah Partai, kami royal ke partai,"tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, pada 28 Februari 2020 nanti, anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung bersama Pemerintah Provinsi Babel menjadwalkan pelaksanakan rapat Paripurna persetujuan Rancangan Perda (Raperda) Zona Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K).

Sebelum melaksanakan Paripurna, para anggota DPRD Babel terlebih dahulu akan melaksanakan persetujuan masing-masing fraksi yang ada di DPRD, sebelum akhirnya melaksanakan persetujuan Raperda tersebut.

Tentunya, penyelesaikan Raperda ini telah menempuh jalan panjang dan berliku, aksi kontra dan pro juga telah disampaikan semua pihak dalam menyelesaikan peraturan daerah ini.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved