Pilkada Bangka Selatan 2020

Kodri dan Rusliadi Bakal Maju Lewat Jalur Independen Pilkada Basel 2020, KPU Akan Cek 15166 Dukungan

Hingga hari ini, Amri menyatakan pihaknya telah menyelesaikan pengecekan terhadap sedikitnya 7000 syarat dukungan bagi Kodi dan Rusliadi.

bangkapos.com / Jhoni Kurniawan
Pelaksanaan pengecekan syarat dukungan peserta Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan jalur perseorangan di KPU Kabupaten Bangka Selatan, Senin (24/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menindaklanjuti penyerahan syarat dukungan oleh pasangan Kodi Midahri dan Rusliadi sebagai calon peserta Pilkada Bangka Selatan 2020 jalur perseorangan (independen), KPU Kabupaten Bangka Selatan menggelar pengecekan syarat dukungan pasangan yang telah diserahkan.

Bersama dengan Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, tim pasangan calon dan Kepolisian Resor Bangka Selatan, KPU melakukan pengecekan terhadap 15.166 dukungan kepada Kodi Midahri dan Rusliadi yang maju dalam pesta demokrasi di Kabupaten Bangka Selatan.

"Beberapa waktu lalu pesangan ini telah menyerahkan syarat dukungan kepada KPU dan saat ini juga kami melakukan pengecekan terhadap syarat-syarat itu," ujar Amri pada Senin, (24/2/2020).

Hingga hari ini, Amri menyatakan pihaknya telah menyelesaikan pengecekan terhadap sedikitnya 7000 syarat dukungan bagi Kodi dan Rusliadi.

Erwin Sebut Rekomendasi DPP PDIP untuk Bacalon Pilkada Bangka Selatan 2020 Disampaikan pada 28 Maret

Jaga Pilkada 2020 Tetap Aman, Polres Bangka Selatan Siagakan Personel

"Pengecekan yang kami lakukan yaitu mengecek keabsahan dan kesesuaian data yang ada di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dengan Form B.1 KWK yang diserahkan," tambah Amri.

Setelah proses pengecekan dilakukan, Amri menyebutkan tahapan yang akan dilakukan yaitu verifikasi administrasi yang akan digelar pada 27 Maret hingga 25 Maret 2020 mendatang.

Takh sampai disitu, Amri kembali menyatakan setelah verifikasi administrasi selesai maka akan kembali dilanjutkan dengan pelaksanaan verifikasi faktual yang akan digelar Maret hingga April 2020 mendatang. (bangkapos.com/ Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved