Nelayan Hilang di Laut Rebo

Posko Pencarian Nelayan Pindah ke Kawasan Jembatan Emas, Ini Alasannya

"sejak semalam kami sudah turun dan berada di Pantai Rebo untuk mencari korban , kita juga sedang persiapkan untuk mencari korban bersama...," ujarnya

Posko Pencarian Nelayan Pindah ke Kawasan Jembatan Emas, Ini Alasannya
istimewa
Tim Pencari korban nelayan hilang pindah ke pangkal Jembatan Emas Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala BPBD Kabupaten Bangka, Anshori T Muslim mengatakan posko tim pencari nelayan hilang, Abdullah atau Dul (33), warga Parit Padang Sungailiat dipindahkan dari Pantai Rebo Sungailiat ke pangkal Jembatan Emas Pangkalpinang.

"Saat ini Tim BPBD bersama Basarnas pindah dari titik Pantai Rebo ke titik start pencarian dan sudah dikoordinasikan dengan BPBD Kota Pangkalpinang ,di titik kumpul di Jembatan Emas Pangkalpinang. (pemindahan ini) Mengingat arus dan gelombang laut ke arah Utara," kata Ansori kepada Bangkapos.com, Senin (24/02/2020)..

Sementara itu Fani, perwakilan Basarnas Babel mengatakan Basarnas mendapatkan laporan nelayan hilang bernama Abdullah alias Dul (33) pada pukul 23.30 WIB Minggu (23/02/1020) malam.

"sejak semalam kami sudah turun dan berada di Pantai Rebo untuk mencari korban , kita juga sedang persiapkan untuk mencari korban bersama segenap potensi yang ada," kata Fani.

Ditambahkannya, untuk pencarian korban ada yang mulai dari Pantai Rebo, yakni rekan-rekan korban para nelayan, sudah berupaya mencari di seputaran Karang Kering, 12 mil ke tengah laut.

"Arus dan ombak hari ini lumayan besar karena arus utara, para nelayan juga sempat terhenti karena situasi ombak yang lumayan besar ini," jelas Fani

 Dul Melaut Sekitar 25 Mil dari Pantai Rebo

Sebelumnya diberitakan, keluarga korban nelayan hilang Abdulah alias Dul (33) warga Parit Padang Sungailiat saat ini masih menunggu hasil pencarian tim pencari korban di tepi Pantai Rebo Sungailiat

Ayah korban, Abu Hafas berharap anaknya Abdulah alias Dul bisa ditemukan.

"Kami berharap Dul bisa ditemukan apapun kondisinya. Kita tetap bersabar menunggu hasil pencarian yang dilakukan tim pencari," kata Abu Hafas didampingi Tomo, kakak ipar korban saat ditemui Bangka Pos.com, Senin (24/02/2020) di tepi Pantai Rebo Sungailiat.

Halaman
1234
Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved