Breaking News:

Motogp 2020

Valentino Rossi Tanggapi Kontrak Panjang Marquez dan Repsol Honda

Valentino Rossi angkat bicara mengenai kontrak panjang yang diteken Marc Marquez dengan Repsol Honda di MotoGP.

Penulis: tidakada004 | Editor: khamelia
TWITTER.COM/MOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. 

BANGKAPOS.COM - Valentino Rossi angkat bicara mengenai kontrak panjang yang diteken Marc Marquez dengan Repsol Honda di MotoGP.

Marc Marquez menjadi bahan omongan setelah bertahan di Repsol Honda. Bukan karena dia tidak beranjak dari tim yang dibela, melainkan karena durasi kesepakatannya.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marc Marquez memperpanjak kontraknya dengan Honda Racing Corporation (HRC) selama empat tahun.

Padahal, lumrahnya seorang pembalap MotoGP mendapat kontrak maksimal selama dua tahun.

"Sebagai seorang juara yang unik, dia pantas mendapatkan kontrak yang unik juga," kata Presiden HRC, Yoshishige Nomura, dilansir BolaSport.com dari laman Honda.

Peran Marc Marquez bagi Honda memang besar. Enam gelar juara terakhir bagi pabrikan asal Tokyo tersebut dipersembahkan oleh Marquez.

Kesuksesan Repsol Honda menyabet triple crown MotoGP pada 2019 semakin membuktikan dampak besar yang dibawa oleh Marquez.

Saat pembalap Honda mengalami kesulitan, Marquez seolah melaju mulus untuk mengumpulkan satu kemenangan demi kemenangan.

Rekor 420 poin yang dicapai Marquez dalam satu musim sukses mendongkrak posisi Honda hingga menjadi pemuncak klasemen tim sekaligus pabrikan.

Honda menuai pujian karena keberhasilan mempertahankan aset terbesarnya sampai akhir musim 2024.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved