Ingin Mengurangi Konsumsi Gula? Ini Kuncinya

Makanan manis memang selalu menggoda dan bagi kebanyakan orang, makanan manis juga sering kali dikaitkan dengan sebuah perayaan

Ingin Mengurangi Konsumsi Gula? Ini Kuncinya
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Ilustrasi gula pasir. 

BANGKAPOS.COM - Makanan manis adalah sejenis makanan yang banyak mengandung gula.

Makanan manis memiliki nutrisi yang rendah namun kalorinya tinggi. 

Makanan manis memang selalu menggoda dan bagi kebanyakan orang, makanan manis juga sering kali dikaitkan dengan sebuah perayaan atau kenyamanan.

Padahal, makanan manis tak selalu menambah energi ataupun baik untuk kesehatan.

Dalam buku, Sugar Free 3, para ahli terkemuka membuat program tiga minggu secara sederhana dan serangkaian video pendamping yang dilakukan pada aplikasi Openfit untuk menjelaskan apa yang terjadi.

Percobaan ini diharapkan akan membantu menghilangkan konsumsi gula tambahan, karbohidrat olahan, dan pemanis-pemanis lainnya, serta mengatasi kebiasaan mengidam gula.

Dari percobaan itu dapat ditarik kesimpulan, bahwa hanya karena kita memiliki keinginan atau menginginkan sesuatu yang manis, tidak berarti kita harus mengonsumsi gula atau bahkan mengganti gula dengan hal lain seperti buah-buahan secara impulsif.

Bagaimana menahan diri dari keinginan mengonsumsi gula

Kita dapat memperkuat pertahanan terhadap keinginan mengonsumsi makanan manis dengan memahami apa yang sebenarnya terjadi, seperti kapan kita menginginkan makanan tersebut.

Hal lain yang tak kalah penting adalah mengenali apa yang kita sukai dan inginkan.

Halaman
1234
Editor: suhendri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved