Nelayan Hilang di Laut Rebo

Keluarga Nelayan Dul Congek yang Hilang Datangi Dinas Perikanan, Minta Lakukan Pencarian Lewat Udara

Keluarga dan rekan-rekan Abdullah (alias Dul) warga Parit Padang Sungailiat yang hilang di perairan Pantai Rebo Sungailiat mendatangi Dinas Perikanan

Keluarga Nelayan Dul Congek yang Hilang Datangi Dinas Perikanan, Minta Lakukan Pencarian Lewat Udara
Bangkapos.com/Edwardi
Keluarga dan rekan-rekan Abdullah (alias Dul) warga Parit Padang Sungailiat yang hilang di perairan Pantai Rebo Sungailiat pada hari Minggu (23/02/2020) mendatangi kantor Dinas Perikanan Kabupaten Bangka untuk meminta bantuan pencarian korban melalui pantauan udara, Selasa (25/02/2020) siang 

Keluarga Nelayan Dul Congek yang Hilang Datangi Dinas Perikanan, Minta Lakukan Pencarian Lewat Udara

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Keluarga dan rekan-rekan Abdullah (alias Dul) warga Parit Padang Sungailiat yang hilang di perairan Pantai Rebo Sungailiat pada hari Minggu (23/02/2020) mendatangi Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Bangka untuk meminta bantuan pencarian korban melalui pantauan udara, Selasa (25/02/2020) siang.

Pihak keluarga diwakili asik korban Arkan dan rekannya Abi, Ketua Ketua Kelompok Nelayan Laut Berjaya dan anggotanya Doni datang menemui Kepala Dinas Perikanan Dinas H Ahmad Sapran didampingi Kabid Pemberdayaan Nelayan Kecil, Tri Rachmawati beserta staf dan Penyuluh Perikanan.

"Teman-teman nelayan di Pantai Rebo sejak kemarin sampai hari ini sudah banyak membantu turun ke laut mencari kakak saya Abdullah, namun hingga saat ini belum berhasil ditemukan," kata Arkan.

Arkan meminta Dinas Perikanan Kabupaten Bangka agar bisa mencari bantuan pencarian korban melalui pantauan udara, seperti menggunakan helikopter supaya jangkauan pencarian korban lebih luas dan mudah terlihat.

"Hari ini kami sudah melakukan penyelaman ke dalam laut untuk mencari kapal Abdullah yang diduga tenggelam di lokasi itu namun ternyata tidak ditemukan, karena itulah kami mohon ada bantuan pantauan pencarian melalui udara," harap Arkan.

Sementara itu Kabid Pemberdayaan Nelayan Kecil, Tri akan berusaha menghubungi pihak-pihak terkait yang bisa membantu mendapatkan bantuan pencarian melalui pantauan udara.

"Kita akan berusaha bersama-sama berupaya mencari solusi terbaik termasuk keinginan keluarga yang menginginkan pencarian melalui pantauan udara tersebut," kata Tri.

Dia meminta agar pihak keluarga dan warga terus berdoa agar dimudahkan dalam penemuan korban Abdullah, dan kepada keluarga agar sabar menerima cobaan ini.

Dinas Perikanan Kabupaten Bangka bersama para nelayan di Pantai Rebo Sungailiat
Dinas Perikanan Kabupaten Bangka bersama para nelayan di Pantai Rebo Sungailiat (Bangkapos.com/Edwardi)

Tim SAR Lanjutkan Pencarian

Halaman
1234
Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved