Nikita Mirzani Terancam Hukuman 2 Tahun Penjara Gara-Gara Aniayaan Dipo Latief

Bintang film dan presenter Nikita Mirzani (33) jalani sidang kasus dugaan KDRT dan penganiayaan terhadap Dipo Latief, mantan suaminya.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Nikita Mirzani di pengadilan. 

Nikita Mirzani Terancam Hukuman 2 Tahun Penjara Gara-Gara Aniayaan Dipo Latief

BANGKAPOS.COM - Bintang film dan presenter Nikita Mirzani (33) jalani sidang kasus dugaan KDRT dan penganiayaan terhadap Dipo Latief, mantan suaminya.

Sidang tersebut digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020).

Sidang yang digelar sekitar pukul 14.30 WIB itu, beragendakan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), atas perkara dugaan KDRT dan Penganiayaan terdakwa Nikita Mirzani kepada Dipo Latief.

Dalam sidang itu, JPU mendakwa wanita yang akrab disapa Niki itu dengan dua pasal yang tertera dalam KUHP.

Pemain film dan presenter Nikita Mirzani hadir di sidang perdana kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan penganiayaan terhadap Dipo Latief, mantan suaminya. Sidang perdana kasus tersebut digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020) siang. Nikita datang ditemani Billy Syahputra, sahabatnya.
Pemain film dan presenter Nikita Mirzani hadir di sidang perdana kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan penganiayaan terhadap Dipo Latief, mantan suaminya. Sidang perdana kasus tersebut digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020) siang. Nikita datang ditemani Billy Syahputra, sahabatnya. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

""Perbuatan terdakwa Nikita Mirzani diancam dalam pasal 351 ayat 1 KUHP atau dalam dakwaan kedua, dengan perbuatan terdakwa Nikita Mirzani tersebut, diatur dan diancam pidana dalam pasal 335 ayat 1 plus 1 KUHP," kata JPU.

Dikutip dari google, pasal 351 ayat 1 dan 335 ayat 1 KUHP, berisi tentang ancaman hukuman yang akan diterima Niki dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah. Percobaan untuk melakukan kejahatan ini tidak dipidana.

JPU pun membacakan dakwaannya dengan rinci. Kejadian dugaan KDRT dan penganiayaan terjadi di Jalan Benda, Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 5 Juli 2018, dengan pelaku Nikita Mirzani dan suaminya, Ahmad Dipo Ditiro alias Dipo Latief.

"Terjadi perlakuan penganiayaan yang dilakukan dengan cara sebagai berikut; terdakwa (Nikita Mirzani) yang diketahui berada didalam mobilnya yang dikendarai saudara Wahyu, mengikuti laju mobil milik saksi Ahmad Dipo Ditiro yang dikendarai saksi Farid," kata JPU.

"Dalam mobil saksi Ahmad Dipo Ditiro duduk dibangku tengah sebelah kiri bersama dengan rekan kerjanya bernama Ferdiansyah alias Kuproy duduk di jok bagian belakang. Dalam perjalanan, terdakwa (Niki) menghubungi ferdiansyah alias Kuproy. Tapi saksi Kuproy tak mau berkomunikasi dengan terdakwa dengan cara saksi tidak menerima sambugan telepon dari terdakwa," kata JPU.

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved