Berita Bangka Tengah

Resmikan Dermaga Tanjung Berikat, Bupati Bangka Tengah akan Tambah 50 Meter Agar Jadi Tempat Wisata

Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh meresmikan Dermaga Tanjung Berikat, Selasa (25/2/2020) bertempat di Tanjung Berikat

Resmikan Dermaga Tanjung Berikat, Bupati Bangka Tengah akan Tambah 50 Meter Agar Jadi Tempat Wisata
Ist/Pemkab Bateng
Peresmian Pelabuhan Tanjung Berikat, oleh Bupati Bateng, Ibnu Saleh. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh meresmikan Dermaga Tanjung Berikat, Selasa (25/2/2020) bertempat di Tanjung Berikat Kecamatan Lubuk besar, Kabupaten Bateng.

Peresmian dermaga kali ini dihadiri langsung oleh Kadis Perikanan Bateng, Kadiskominfo Bateng, perwakilan Dinsos Bateng, Camat Lubuk Besar, Kepala Desa Berikat, dan diikuti para nelayan dan Warga Berikat dan Beriga.

Pada sambutannya Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bateng Taufik, mengatakan dermaga ini memilik panjang 2 x 100 M.

Menurutnya, selama ini sudah banyak nelayan yang singgah di dermaga ini. Ia juga menjelaskan jika belum banyak nelayan yang paham dengan Sistem Informasi Daerah Potensial Penangkapan Ikan  (Sidolpin), sehingga pihaknya akan terus melakukan sosialisasi.

Sementara itu Bupati Bateng dalam arahannya mengatakan, Pemkab Bateng akan kembali menambah lagi panjang dermaga tersebut sekitar 50 meter, dengan bentuk T, karena selain menjadi tempat nelayan tempat ini juga akan dijadikan sebagai tempat wisata.

"Kita perlu tekhnologi dan desain yang lebih baik agar dermaga ini bisa dijadikan tempat pariwisata. Pemerintah akan terus mengusulkan karna ini wewenang provinsi dan pusat. Jalan ini akan kita perbaiki. Dan juga akan kita siapkan kapal besar dari pemda sebagai contoh untuk dikelola oleh masyarakat agar masyarakat bisa sejahtera. Kita tata kembali lingkungan dermaga biar menarik dan menjadi perhatian masyarakat agar datang ke Dermaga Berikat ini," jelas  Ibnu, Selasa (25/2)

Ia menambahkan jika Sidolpin adalah satu diantara langkah untuk mempermudah nelayan mencari ikan, ia berharap hal ini bisa dikelola dan dijaga dengan baik. Sosialisasi akan terus diberikan kepada masyarakat, dikarena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui akan keberadaan sidolpin ini.

Selepas peresmian tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian kartu asuransi nelayan secara simbolis yang diserahkan secara langsung oleh orang nomor satu di Bateng ini kepada para nelayan. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved