Berita Sungailiat

BPBD Bangka Gelar Penanggulangan dan Mitigasi Bencana di Sela Lomba Bercerita Antar Sekolah

Dalam kegiatan ini para peserta selain diberikan pelajaran teori juga praktek tata cara penanggulangan dan mitigasi bencana.

BPBD Bangka Gelar Penanggulangan dan Mitigasi Bencana di Sela Lomba Bercerita Antar Sekolah
bangkapos.com / edwardi
Pemkab Bangka melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka melaksanakan Lomba Bercerita Antar Sekolah SD/MI Tahun 2020 di Hotel Novilla Sungailiat, Rabu (26/02/2029). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemkab Bangka melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka melaksanakan Lomba Bercerita Antar Sekolah SD/MI Tahun 2020 di Hotel Novilla Sungailiat, Rabu (26/02/2029).

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten III Setda Bangka, Ahmad Mukhsin, dihadiri Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangka, Anshori Muslim, para kepala OPD dan pejabat dilingkungan Pemkab Bangka serta stakeholder dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini para peserta selain diberikan pelajaran teori juga praktek tata cara penanggulangan dan mitigasi bencana.

Asisten III Setda Bangka mengatakan yang namanya bencana tidak ada seorang pun yang tahu kapan bencana itu datang, oleh sebab itu kita harus selalu siap menghadapi kapan bencana itu datang.

"Tentunya upaya mitigasi penanggulangan bencana ini merupakan suatu langkah untuk mengurangi adanya resiko bencana itu," kata Mukhsin.

Dilanjutkannya kegiatan mitigasi ini bukan hanya terjadinya bencana, tetapi bagaimana kita sebelum terjadinya bencana itu sudah mempersiapkan diri untuk menghadapinya dengan fasilitas pembangunan fisik maupun kegiatan lainnya.

"Kami berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama sehingga ilmu yang didapat bisa disampaikan kepada rekan-rekan dan saudara kita yang ada dilingkungan masing-masing," harap Mukhsin.

Diakuinya keadaan di Kabupaten Bangka saat ini sangat rawan apalagi saat musim penghujan seperti baru-baru ini terjadinya angin puting beliung di Desa Rebo Sungailiat.

"Pada musim hujan di beberapa daerah tertentu masih tergenang air, tentunya ini merupakan tugas kita semua untuk menanggulanginya," tukas Mukhsin. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved