Berita Bangka Barat

Dukung Sensus Penduduk 2020, Camat Muntok Selipkan Sosialisasi di Tiap Kegiatan Kecamatan

Dia menilai, pelaksanaan sensus tahun ini memungkinkan pendataan yang lebih mudah tercapai karena mulai menggunakan sistem online.

Dukung Sensus Penduduk 2020, Camat Muntok Selipkan Sosialisasi di Tiap Kegiatan Kecamatan
bangkapos.com / Ramandha
Camat Muntok, Sukandi ketika ditemui Bangkapos.com, Rabu (26/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Camat Muntok Sukandi menuturkan, pihaknya hingga saat ini terus melakukan koordinasi bersama Badan Pusat Statistik (BPS) dalam menyukseskan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Sukandi kepada Bangkapos.com, Rabu (26/2/2020) di Kantor Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Dia menilai, pelaksanaan sensus tahun ini memungkinkan pendataan yang lebih mudah tercapai karena mulai menggunakan sistem online.

"Masyarakat bisa lakukan secara mandiri kan. Itu kita yakini bisa langsung dapat update terbarunya. Untuk di kita sendiri juga sudah mulai masuk data itu dari penduduk," jelasnya.

Berikut Sejumlah Cabang yang Diikuti Para Peserta Seleksi MTQ Kecamatan Muntok

Diakuinya, untuk di Kecamatan Muntok sendiri, sosialisasi penggunaan aplikasi sensus secara online gencar dilakukan pada setiap kegiatan-kegiatan yang berlangsung di kecamatan.

"Kalau ada kegiatan, apapun itu yang melibatkan masyarakat, kami secara langsung menyosialisasikan cara penggunaan aplikasinya," terang Sukandi.

"Nanti ada pegawai kami yang menerangkan ke mereka (masyarakat), bagaimana cara sensus secara mandiri lewat hp," lanjutnya.

Dia mengatakan, sosialisasi ke masyarakat yang berkunjung ke kantor kecamatan itu sendiri, merupakan bentuk dukungan pihaknya dalam menyukseskan sensus penduduk Tahun 2020.

Keikutsertaan pihak BPS dalam setiap kegiatan kecamatan, juga menjadi bentuk koordinasi Kecamatan Muntok yang terus terjalin selama pelaksanaan sensus ini.

"Kalau ada mereka kan, bisa langsung menyampaikan ke masyarakat tentang seberapa penting sensus ini," katanya.

"Data di kita juga (online) menunjukan bahwa masyarakat Kecamatan Muntok sangat antusias melakukan sensus. Sampai saat ini sudah ratusan yang terdata," ujarnya.

Untuk itu, Camat Muntok ini juga mengimbau masyarakat, khususnya di Wilayah Kecamatan Muntok yang belum melakukan pendataan secara online, agar dapat tergerak bersama melaksanakan sensus tersebut.

"Ayo kita sama-sama mendukung sensus penduduk melalui online ini. Mari kita juga berperan dalam sensus penduduk tahun 2020. Selain secara manual juga nantinya," pungkas Sukandi (Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved