Kongres Umat Islam Indonesia

Erzaldi Sebut Angka Stunting di Bangka Belitung Menurun, Ma'aruf Amin Nilai Patut Jadi Contoh

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'aruf Amin telah tiba di Provinsi Bangka Belitung pada, Rabu (26/2/2020) sore.

Erzaldi Sebut Angka Stunting di Bangka Belitung Menurun, Ma'aruf Amin Nilai Patut Jadi Contoh
Bangkapos.com/Riki Pratama
Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'aruf Amin Rabu (26/2/2020) sore, melakukan dialog di Resort Balitong Pantai Pasir Padi. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'aruf Amin telah tiba di Provinsi Bangka Belitung pada, Rabu (26/2/2020) sore.

Ma'aruf Amin datang bersama istrinya Wury Ma'aruf Amin beserta beberapa menteri seperti, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Mereka melakukan pertemuan di Resort Balitong Pasir Padi, bersama kader Stunting dan para Bidan Desa serta masyarakat lainya.

Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi terlihat mendampingi Wakil Presiden Ma'aruf Amin, dari penjembutan di Bandara Depati Amir hingga ke pertemuan di Resort Balitong Pantai Pasir Padi.

Gubernur Babel terlihat bercengkrama sambil berbincang santai dengan wakil presiden dan menteri yang hadir.

Dalam kesempatan itu, pertemuan Erzaldi Rosman, menyampaikan kasus stunting di Provinsi Bangka Belitung yang terus menurun tiap tahunnya.

"Stunting semakin berkurang angkanya dibawah angga nasional 23,3 persen, dan data terakhir masih sedang di sampaikan dan apa yang kami lakukan semakin terus menurun. Kegiatan kami lakukan diantara, pendekatan multi sektor, melibatkan berbagai OPD untuk menurunkan angka stunting," jelas Erzaldi dalam pertemuan.

Selain itu, Erzaldi menyampaikan terkait upaya pencegahan pernikahan dini yang dilakukan warga, karena stunting dapat di cegah melalui pernikahan dini.

"Kami akan selalu berusaha, bahwa kami memiliki dana Rp 67 milyar, untuk menangani masalah stunting, kami berharap turun drastis setiap tahun," ujarnya.

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'aruf Amin, sangat mengapresiasi usaha Pemerintah Provinsi Bangka Belitung karena angka stunting dan kemiskinan rendah dibawah nasional

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved