Berita Pangkalpinang

Erzaldi Sebut Jangan Hanya Makanan dan Wisata Saja yang Halal, Finansial Juga Halal

dikarenakan menurutnya peminjaman dana masih banyak di bank konvensional, sehingga ia mempertanyakan peran dari bank syariah.

Erzaldi Sebut Jangan Hanya Makanan dan Wisata Saja yang Halal, Finansial Juga Halal
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam sambutannya di kegiatan Internasional Halal Seminar mengatakan halal tidak hanya tentang makanan, pakaian, dan wisata yang halal tetapi juga perlu diterapkan finansial halal di Bangka Belitung.

Hal tersebut ia lontarkan, dikarenakan menurutnya peminjaman dana masih banyak di bank konvensional, sehingga ia mempertanyakan peran dari bank syariah.

"Jadi jangan hanya kita bicara halal, tetapi hanya makanan, pakaian, traveling yang halal, finansial juga perlu halal. Kita lihat dari pemaparan sebelumnya, indonesia tidak masuk 10 besar dalam economy islam internasional. Sedangkan kita penduduknya mayoritas islam," kata Erzaldi di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Rabu (26/2/2020).

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari MUI, BI dan OJK dalam kegiatan Kongres Umar Islam Indonesia VII dan International Halal Seminar untuk mendorong Babel menjadi halal tourism.

"Kami Bangka Belitung menjadi suatu kebanggan jadi tuan rumah KUII. Kita akan mendukung sertifikat halal agar Babel mendapatkan keberkahan. Sekarang tanggung jawab kita bersama, strategi dan dorongan perlu ada untuk mewudujkan indonesia sebgai wilayah destinasi halal," ujar Erzaldi.

"Semoga dangan kegiatan kongres dan seminar halal ini kita mendapatkan keberkahan sebab saat kongres nanti kita kedatangan ulama, bila kau junjung ulama kau dapat keberkahan,"lanjutnya.

Selain itu, ia juga sempat mengatakan Inflasi perekonomian Babel yang dibawah inflasi nasional saat ini. Walaupun perekonomian Babel turun.

"Kedepannya kami akan mendorong industri halal berkembang. Kami juga sudah mengembangkan berkah mart yang merupakan unit usaha sampai ke desa-desa nantinya. Rencananya 40 persennya akan menjadi saham baznas dan badan wakaf," tutur Erzaldi.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved