Berita Sungailiat

Kades Bukitlayang Mengeluh Jalan Rusak, Bupati Mulkan Sebut Terkendala Masalah Anggaran

Sebenarnya Bupati berencana memperbaiki infrastruktur tersebut namun terkendala masalah anggaran. Berikut penjelasan Bupati Bangka Mulkan

Kades Bukitlayang Mengeluh Jalan Rusak, Bupati Mulkan Sebut Terkendala Masalah Anggaran
istimewa
Kondisi Jalan Raya Desa Bukitlayang Kecamatan Bakam Bangka rusak parah. Tampak aspalnya telah berlubang dan menimbulkan genangan air. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terkait keluhan Kades Bukitlayang Kecamatan Bakam Bangka, Andry dan warga sekitarnya mengenai jalan rusak, telah didengar oleh Bupati Bangka Mulkan.

Sebenarnya Bupati berencana memperbaiki infrastruktur tersebut namun terkendala masalah anggaran. Berikut penjelasan Bupati Bangka Mulkan kepada bangkapos.com, Rabu (26/2/2020) petang.

"Kami sudah mendengar keluhan dari Kades serta perwakilan masyarakat yang telah menyampaikan aspirasi di Kantor DPRD Bangka (tiga hari lalu)," kata Bupati petang ini.

Sebenarnya perbaikan jalan jadi perhatian pemerintah daerah. Bahkan perbaikan jalan tahun lalu telah dilaksanakan mulai Lingkungan Parit 4 Kudus Sungailiat hingga ke Desa Penyamun Kecamatan Pemali Bangka.

Perbaikan selanjutnya tinggal dilanjutkan dari Desa Penyamun Kecamatan Pemali ke Desa Bukitlayang Kecamatan Bakam Bangka karena berada dalam satu jalur lintasan.

Hanya saja kata Bupati, rencana melanjutkan perbaikan jalan dari Desa Penyamun hingga Desa Bukitlayang 2020 ini, terkendala keuangan yang dimiliki pemerintah daerah.

"Karena tahun ini tidak ada anggaran dana DABA dari Propinsi (Babel) sehingga pada tahun ini tertunda perbaikan jalan dari ujung Desa Penyamun sampai ke arah Dusun Cungfo, Desa Bukitlayang, Desa Mabet dan Desa Mangka," kata Bupati seraya menyatakan realisasi perbaikan jalan ini bisa dilakukan jika sudah dana anggaran seperti yang dimaksud.

Kondisi Jalan Raya Desa Bukitlayang Kecamatan Bakam Bangka rusak parah. Tampak aspalnya telah berlubang dan menimbulkan genangan air.
Kondisi Jalan Raya Desa Bukitlayang Kecamatan Bakam Bangka rusak parah. Tampak aspalnya telah berlubang dan menimbulkan genangan air. (istimewa)

Sebelumnya Kepala Desa (Kades) Bukitlayang Kecamatan Bakam Bangka, Andry dan perangkat desanya telah menyampaikan aspirasi usulan perbaikan jalan kepada Dinas PU dan DPRD Bangka, tiga hari lalu.

Namun audiensi penyampaian aspirasi di gedung dewan tersebut seolah tak menghasilkan keputusan pasti.

Padahal warga mengeluh karena sejak lama akses jalan raya di desa mereka rusak parah dan butuh perbaikan secepat mungkin.

Halaman
123
Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved