Berita Sungailiat

Lomba Bercerita yang Digelar DKP Bangka Diharapkan Bisa Tingkatkan Minat Baca Siswa

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka melaksanakan Lomba Bercerita Antar Sekolah SD/MI Tahun 2020 di Hotel Novilla Sungailiat, Rabu (26/2)

Lomba Bercerita yang Digelar DKP Bangka Diharapkan Bisa Tingkatkan Minat Baca Siswa
bangkapos.com / edwardi
Pemkab Bangka melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka melaksanakan Lomba Bercerita Antar Sekolah SD/MI Tahun 2020 di Hotel Novilla Sungailiat, Rabu (26/02/2029). 

BANGKAPOS COM, BANGKA - Pemkab Bangka melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka melaksanakan Lomba Bercerita Antar Sekolah SD/MI Tahun 2020 di Hotel Novilla Sungailiat, Rabu (26/02/2029).

Tema kegiatan Menumbuh kembangkan Kegemaran Membaca dan Kecintaan Terhadap Budaya Lokal Untuk membangun Kecerdasan Karakter Kreativitas Generasi Muda.

Kegiatan ini dibuka Asisten I Setda Bangka, Teddy Sudarsono, dihadiri para pejabat perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Bangka dan tamu undangan lainnya.

Asisten I Setda Bangka, Teddy Sudarsono mengatakan lomba ini sebagai salah satu upaya pengembangan kegemaran membaca di kalangan anak-anak dengan tujuan menumbuhkembangkan minat dan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta terhadap budaya bangsa, persatuan dan kesatuan.

"Menarik minat baca terhadap buku-buku cerita daerah atau lokal dan menumbuhkan kecintaan terhadap budaya nasional," kata Teddy

Ditambahkannya, bangsa yang besar adalah bangsa yang dibentuk melalui karakter dengan pola pendidikan, baik formal maupun informal yang mengacu pada pembelajaran moral dan intelektual, serta kreatifitas dengan melibatkan peran keluarga, sekolah dan masyarakat dalam upaya menumbuhkembangkan kegemaran anak membaca sejak usia dini.

" Undang-undang No. 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan menyebutkan bahwa upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui budaya kegemaran membaca," tukas Teddy (BANGKAPOS.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved