Breaking News:

Reaksi Seorang Ibu Ketika Bertemu Anak yang Telah Meninggal Karena Sakit lewat VR

Sebuah film dokumenter asal Korea Selatan menceritakan pertemuan orangtua dengan anaknya yang telah meninggal, menggunakan teknologi VR virtual real

youtube/MBClife
Screenshot Film I Met You 

Reaksi Seorang Ibu Ketika Bertemu Anak yang Telah Meninggal Karena Sakit lewat VR

BANGKAPOS.COM - Sebuah film dokumenter asal Korea Selatan menceritakan pertemuan orangtua dengan anaknya yang telah meninggal, menggunakan teknologi VR ( virtual reality)

Film dokumenter berjudul I Met You menceritakan seorang ibu bernama Jang Ji-sung "bertemu" dengan putrinya, Nayeon, yang telah meninggal dunia sejak 2016 dalam usia tujuh tahun akibat sakit.

Momen haru ketika Jang Ji-sung bertemu dengan putrinya Nayeon itu disiarkan oleh Munhwa Broadcasting Corporation melalui kanal YouTube-nya pada 6 Februari 2020.

Dihimpun KompasTekno dari Aju Business Daily, Senin (17/2/2020), dikatakan bahwa tim produksi MBC membutuhkan setidaknya waktu delapan bulan untuk menciptakan Nayeon dalam bentuk virtual.

Dengan menggunakan teknologi VR tersebut, karakter Nayeon dibuat sedetail mungkin, mulai dari wajah, tubuh, hingga suara pun benar-benar dibuat mirip.

Dalam video itu terlihat Jang Ji-sung mengenakan headset VR dan sarung tangan khusus
untuk melihat, mendengar, dan menyentuh putrinya dalam versi virtual.

Lalu, ia berjalan mengelilingi green room, di mana dalam penglihatannya, ia tengah berada di sebuah taman dan seolah-olah sedang berinteraksi dengan putrinya, Nayeon.

Tak hanya itu, Jang Ji-sung dan putrinya juga menghabiskan waktu bersama-sama dengan saling berpegangan tangan, memetik bunga, dan merayakan ulang tahun Nayeon lengkap dengan kue kesukaannya.

Halaman
12
Editor: Evan Saputra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved