Berita Kriminalitas

Sempat Jadi Korban, Samudera Kini Berbalik Menjadi Tersangka, Persoalan Kacamata Berakhir Pembacokan

Samudera ternyata juga telah melakukan tindak pidana penganiayaan sebelumnya. Ia diketahui telah melakukan pembacokan terhadap Rico Sutarman (23)

Sempat Jadi Korban, Samudera Kini Berbalik Menjadi Tersangka, Persoalan Kacamata Berakhir Pembacokan
ISTIMEWA
Pelaku Sa saat diamankan Jajaran Polres Babar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Usai melaporkan tindak pidana kekerasan yang dialaminya beberapa waktu lalu, kini Samudera (19) berbalik menjadi tersangka.

Dikabarkan sempat tidak sadarkan diri akibat luka bacokan yang diterimanya dari kedua pelaku pembacokan yakni Fernandi (19) dan Aswandi (16), Samudera ternyata juga telah melakukan tindak pidana penganiayaan sebelumnya.

Samudera diketahui telah melakukan pembacokan terhadap Rico Sutarman (23) Warga Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.

Kronologis kejadiannya pada Minggu (23/2) lalu, Samudera yang diduga sedang mabuk, merampas kacamata yang berada di kerah baju korban.

Lalu korban pun bermaksud mengambil kacamata miliknya. Tanpa berpikir panjang, Samudera langsung membacok korban.

"Kejadian perkara tersebut bermula, pada saat itu korban sedang duduk di pinggir Pantai Tungau Desa Simpang Gong dan sekitar 15 menit kemudian datanglah pelaku dalam keadaan mabuk duduk di depan korban," jelas Kapolres Babar, AKBP Muhammad Adenan, Rabu (26/2/2020).

Setelah pelaku merampas kacamata milik korban, selanjutnya korban kembali mengambil kacamata korban yang diambil oleh pelaku. Kemudian pelaku pun terlihat emosi dan membacok korban di bagian jari tangan sebelah kanan dan di telapak tangan sebelah kiri.

"Perkara tersebut terjadi akibat pelaku dalam keadaan mabuk. Dia (pelaku) tidak terima diambil kembali kacamatanya. Karena itu pelaku langsung membacok korban," ungkap Kapolres.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, dinyatakan memang benar jika Samudera telah melakukan penganiayaan terhadap Rico Sutarman. Jajaran Polres Babar pun langsung mengamankan pelaku yang sebelumnya menjadi korban tersebut di Mapolres Babar untuk penyidikan lebih lanjut.

"Sesuai Pasal 351 Ayat (1) dan (2) KUH Pidana, atas perbuatannya, pelaku terancam hukuman penjara selama dua tahun atau lebih," tutupnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved