Berita Pangkalpinang

Antisipasi Virus Corona, MUI Menghargai Kebijakan Pemerintah Arab Saudi Larang Umroh Sementara

Wakil Ketua Umum MUI Pusat menghargai keputusan perihal larangan pemerintah Arab Saudi untuk ibadah umroh sementara

Antisipasi Virus Corona, MUI Menghargai Kebijakan Pemerintah Arab Saudi Larang Umroh Sementara
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Muhyiddin Junaidi 

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Muhyiddin Junaidi menghargai keputusan perihal larangan pemerintah Arab Saudi untuk ibadah umroh sementara

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Muhyiddin Junaidi menghargai keputusan perihal larangan pemerintah Arab Saudi untuk ibadah umroh sementara dalam membatasi penyebaran virus corona (Covid-19).

"MUI melihat bahwa kebijakan Arab Saudia diambil untuk menjaga keamanan negaranya, dikarenakan virus corona sejauh ini sudah semakin melebar penyebarannya. Dengan demikian Saudia Arabia mengambil kebijakan yang tidak populer dan mungkin kontroversial,"ujar Muhyiddin saat ditemui bangkapos.com di Novotel Bangka, Kamis(27/2/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan perihal kebijakan tersebut mengecewakan banyak orang terutama para jamaah umroh itu sesuatu hal yang lazim.

Arab Saudi dinilai akan kehilangan banyak hal, termasuk mengalami kerugian seperti penerbangan.

"Kita melihatnya harus dengan kepala dingin dan tidak berlebihan. Semoga ini menjadi pelajaran penting bagi bangsa Indonesia untuk menghargai kebijakan negara-negara sahabat," tuturnya.

Ia meyakini bahwa kebijakan tersebut pasti diambil setelah mengambil berbagai macam pembahasan dan diskusi dengan berbagai pakar baik dalam pakar kesehatan dan lainnya.

"Mungkin MUI akan mengeluarkan semacam pemberitahuan kepada masyarakat Indonesia untuk memahami ada hikmahnya, tidak mungkin kebijakan diambil sembarangan tanpa ada berbagai pembahasan," beber Muhyiddin.

Selain itu ia menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tidak menyalahkan kebijakan pemerintah Arab Saudi dikarenakan ini permasalahan darurat. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin memberikan sambutannya dalam acara Pembukaan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) Ke-7 yang digelar di Novotel Bangka, Rabu (26/2/2020). Kongres KUII yang diikuti sekitar 700 ulama dari seluruh Indonesia itu akan berakhir hingga 29 Februari 2020.
Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin memberikan sambutannya dalam acara Pembukaan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) Ke-7 yang digelar di Novotel Bangka, Rabu (26/2/2020). Kongres KUII yang diikuti sekitar 700 ulama dari seluruh Indonesia itu akan berakhir hingga 29 Februari 2020. (Bangkapos.com/Resha Juhari)

Calon Jemaah Belum Dapat Kepasian

Halaman
1234
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved