Berita Pangkalpinang

Hari Keempat Masih Nihil, Pencarian Dul Congek Dilanjutkan Besok

Pencarian tersebut masih terkendala angin kencang dan gelombang tinggi, diperkirakan lebih dari satu meter, hingga membuat tim

Hari Keempat Masih Nihil, Pencarian Dul Congek Dilanjutkan Besok
Ist/ Dok BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Proses Pencarian Nelayan Parit Padang Sungailiat Bangka, Dul alias Dul Congek (33), Yang Hilang Saat Melaut. Kamis (27/2/2020).  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan Tim SAR Gabungan yang di Komandoi Basarnas.

Masih tetap mencari nelayan Parit Padang Sungailiat Bangka, Dul alias Dul Congek (33) dikabarkan menghilang saat mancing, di Perairan Rebo Sungailiat Bangka, Minggu (23/2/2020).

"Hari ini, Kamis (27/2/2020) memasuki ke empat pencarian, hingga pukul 17.00 WIB, pencarian masih nihil, posko 1 pantai tapak dewa depan semujur Tanjunggunung, terpantau masih nihil, dan posko 2 di Pangkal Jembatan Batu Rusa atau Jembatan Emas masih nihil juga, " Kata Mikron Antariksa, Kepada Bangkapos.com, Kamis (27/2/2020).

Kata Mikron, upaya yang dilakukan Tim SAR Gabungan yang di komandoi Basarnas, sudah melakukan pencarian dan penyisiran kembali, di daerah yang diperkirakan.

Pencarian tersebut masih terkendala angin kencang dan gelombang tinggi, diperkirakan lebih dari satu meter,  hingga membuat tim sangat berhati hati.

"Karena angin kencang dan ombak tinggi, tim sangat berhati hati dalam pencarian tersebut," kata Mikron.

Lanjut Mikron, tim juga menyebarkan informasi ke para nelayan agar berhati hati saat melaut, karena cuaca pada saat ini tidak menentu.

Dilapangan tim juga menyampaikan kepada nelayan sedang melaut, bila menemukan tanda tanda, segera melaporkan kepada Tim SAR Gabungan.

"Pencarian akan dilanjutkan besok pagi, Jumat (28/2/2020) pukul 07.00 WIB, " ucapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved