Kongres Umat Islam Indonesia 2020

Isi Workshop Dekranasda Bangka Belitung, Wury Estu Ma'ruf Amin Sebut Kerajinan Indonesia Keren

Kegiatan itu, merupakan rangkaian dari kunjungan Wakil Presiden, usai membuka Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke VII.

Isi Workshop Dekranasda Bangka Belitung, Wury Estu Ma'ruf Amin Sebut Kerajinan Indonesia Keren
bangkapos.com / Riki Pratama
Istri Wakil Presiden Republik Indonesia Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin, menghadiri kegiatan Sinergi dalam upaya mengembangkan Indutri kecil menengah unggulan menuju Indonesia maju, menuju IKM Go Digital , pada Kamis (27/2/2020) di Ballroom The Gale-Gale. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Istri Wakil Presiden Republik Indonesia Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin, menghadiri kegiatan Sinergi dalam upaya mengembangkan Indutri kecil menengah unggulan menuju Indonesia maju, menuju IKM Go Digital , pada Kamis (27/2/2020) di Ballroom The Gale-Gale.

Dalam kegiatan itu, dilaksanakan pula peresmian Pembukaan Workshop E-Smart Industri Kecil dan Menengah Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Bangka Belitung.

Kegiatan itu, merupakan rangkaian dari kunjungan Wakil Presiden, usai membuka Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke VII.

Ketua Dekranasda Provinsi Bangka Belitung, Melati Erzaldi Rosman mengatakan puluhan industri kecil menengah ada di Provinsi Bangka Belitung.

"Kerajinan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari budaya, semoga memberikan manfaat kepada seluruh pengrajin,"jelas Melati Erzaldi

Ia mengharapkan kegiatan ini akan membawa manfaat kepada seluruh pelaku pengrajin untuk terus berinovasi dalam berkarya.

"Puluhan jumlah Industri di Babel dengan tren meningkat dengan wilayah pariwisata tenun cual, piwter, kopiah resam, batik, anyaman, memiliki karya seni yang mengedepankan kearifan lokal.

Ia menambahkan bahwa Dekranasda menjawab perubahan zaman dengan melakukan beberapa program strategis.

"Kami terus berupaya tidak bersifat terkirim dan bisa diterima masyarakat agar bisa berdampak positif kepada masyarakat industri Babel menjadi pemenang dan suverior di regional dan Internasional,"lanjutnya

Terpisah, Istri Wakil Presiden Republik Indonesia Wury Estu Handayani Ma'aruf Amin, yang juga ketua Umum Dekranasda pusat, mengucapkan selamat kepada Dekranasda Provinsi Babel beserta jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved