Kongres Umat Islam Indonesia 2020

Jusuf Kalla Hadiri KUII VII 2020, Dorong Politik dan Pemberdayaan Ekonomi Umat Islam

Mantan Wakil Presiden RI ini mengatakan politik umat islam dan pemberdayaan ekonomi itu sangat penting agar bisa mengangkat derajat umat islam

Jusuf Kalla Hadiri KUII VII 2020, Dorong Politik dan Pemberdayaan Ekonomi Umat Islam
(bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia sekaligus Politisi serta Mantan Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia Muhammad Jusuf Kalla, Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII, Kamis(27/2/2020).

Mantan Wakil Presiden RI ini mengatakan politik umat islam dan pemberdayaan ekonomi itu sangat penting agar bisa mengangkat derajat umat islam.

"Tentu ini sangat penting, bahwa hubungan antara ekonomi, politik dan sosial ada hubungan sama lain. Nanti apabila politik kita baik dapat mengangkat ekonomi, begitupula bila ekonomi baik dapat mencapai tujuan politik dan sosial,"ujar Jusuf Kalla setelah pemaparan strategi perjuangan umat islam di bidang politik dalam sidang pleno VII Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII, Kamis(27/2/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan kehadirannya di KUII VII ini untuk mendorong bagaimana semangat dan kemauan umat islam untuk kemajuan dan kesejahteraan umat Islam dalam kegiatan ekonomi dan politik.

"Karena Islam di Indonesia 88 persen, apabila kita memanfaatkan ekonomi kerakyatan itu berarti ekonomi kita maju. Karena pemerintah selalu mendorong dari usaha kecil, menengah dan rakyat maju tetapi segala macam kegiatan khususnya yang mempunyai andil yang besar, "ujar Jusuf Kalla.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved