Berita Pangkalpinang

Menkopolhukam Kunjungi Keuskupan Pangkalpinang, Bahas Masalah di Karimun

Kunjungannya untuk bersilahturahmi terkait dengan adanya penolakan pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau

Menkopolhukam Kunjungi Keuskupan Pangkalpinang, Bahas Masalah di Karimun
bangkapos.com / Riki Pratama
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahmud MD batal umrah setelah ada larangan sementara umrah dari Pemerintah Arab Saudi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendatangi Keuskupan Kota Pangkalpinang, Kamis (27/2/2020).

Kunjungannya untuk bersilahturahmi terkait dengan adanya penolakan pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Mahfud mengatakan keuskupan Kota Pangkalpinang ikut membawahi berkaitan dengan Kabupaten Karimun, Kepri.

"Saya silaturahim, kebetulan sambil ada acara disini, sekalian untuk melaksanakan tugas Presiden, sebenarnya sudah saya laksanakan beberapa waktu lalu, mengecek perkembangan, mengenai masalah Karimun dan kehidupan beragama pada umumnya,"ungkap Mahfud kepada wartawan, 

Mahfud menjelaskan semua berjalan baik tidak ada penahanan dilakukan. Ia juga meminta masyarakat tidak terpancing dengan berita yang tidak jelas.

"Semua berjalan baik jangan terpancing dengan berita tidak jelas, yang banyak berita bukan melalui anda. Tapi di Medsos berita seperti ada penahanan sebenarnya tidak ada ke siapapun,"ujarnya.

Mahfud memastikan, sesama umat beragama untuk bersama-sama dalam menjalankan ajaran agama dengan sebaik-baiknya.

"Kami tadi sependapat mari jaga kehidupan bersama ini, di konstitusi dan hadapan hukum itu sama , kalau orang melaksanakan ajaran agama dengan baik, maka masyarakat dan negara akan baik, untuk agama apa saja, sehingga mendorong agar semua umat beragama menjalankan ajaran agama dengan baik, agar kedamaian akan terjadi,"ujarnya.

Sementara, Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr. Prof. Dr. Adrianus Sunarko OFM, mengatakan, ucapan terima kasihnya terhadap kunjungan Mahfud MD ke Keuskupan Kota Pangkalpinang.

"Saya uskup Pangkalpinang mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah dan dari Presiden sendiri atas gereja khusunya di Karimun terima kasih juga ke Mahfud untuk datang ke Keuskupan silaturahmi bicara bersama Mahfud dalam melindungi hak kaum beragam apapun untuk melaksankan peribadatan dan hak melekat sebagai warga negara Indonesia,"ungkapnya

Ia menambahkan proses hukum terus berjalan dan silaturahmi juga dijalankan.

"Proses hukum berjalan silaturahmi juga dijalankan dengan kepastian pemerintah berharap hak melaksanakan keperibadatan dapat terwujud,"harapnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved