Berita Pangkalpinang

Pangkalpinang Etalase Bangka Belitung, Molen:Infrastruktur Ditingkatkan, Tambang Ilegal Dirapikan

Pangkalpinang terus berbenah diri dan meningkatkan pelayanan, termasuk juga melengkapi sarana dan prasarana sehingga orang yang berkunjung menjadi

Pangkalpinang Etalase Bangka Belitung, Molen:Infrastruktur Ditingkatkan, Tambang Ilegal Dirapikan
Bangkapos/Irakurniati
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menjadi Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung, Kota Pangkalpinang kerap menjadi tempat diselenggaranya berbagai acara yang menghadirkan orang-orang dari pemerintah pusat.

Sebagai etalasenya Bangka Belitung, Pangkalpinang tentu menjadi lokasi banyaknya kunjungan dari luar.

Hal ini menjadi kebanggaan, terkhusus bagi Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Molen, sapaan akrabnya, mengaku senang saat Pangkalpinang sebagai etalase Bangka Belitung menjadi pusatnya berbagai kunjungan dan kegiatan.

Untuk itu, dalam meningkatkan kunjungan ini, Pemerintah Kota Pangkalpinang membantu memberikan pelayanan-pelayanan dan ramah terhadap orang yang datang.

"Pangkalpinang harus bersih, rapi, indah dan bikin nyaman bagi yang datang. Kita ini harus jadi barometer untuk orang datang ke sini," kata Molen, Kamis (27/2/2020).

Dia menuturkan, Pangkalpinang terus berbenah diri dan meningkatkan pelayanan, termasuk juga melengkapi sarana dan prasarana sehingga orang yang berkunjung menjadi betah dan rindu untuk kembali lagi.

Molen mengatakan, masyarakat juga mutlak harus memberikan pelayanan kepada pengunjung, cukup dengan ramah tamah dan senyum sudah meningkatkan marwah ciri khas negeri melayu yang santun.

Menurutnya, sebagai barometer, Pangkalpinang juga harus didukung untuk peningkatan-peningkatan infrastruktur maupun penanganan banjir.

Molen mengatakan, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung juga diharapkan dapat lebih memperhatikan dan terus mendukung Pangkalpinang karena sebagai pusat kunjungan dan etalase bagi Bangka Belitung.

"Menurut saya yang kurang dan perlu kita tingkatkan mengenai infrastruktur, penerangan lampu jalan, tambang ilegal juga harus dirapikan. Kita sangat beruntung banyak dikunjungi, karena imbasnya untuk masyarakat juga. Beli oleh-oleh di sini, makan dan minum semua tamu juga di sini," tuturnya.  (bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved