Berita Pangkalpinang

Pencarian Dul Congek Mengarah ke Selatan, Tim Gabungan Terkendala Gelombang dan Angin

Tim juga menyebarkan informasi ke para nelayan yang sedang berteduh di sekitar pulau bila menemukan tanda tanda segera melaporkan kepada Tim gabungan

Pencarian Dul Congek Mengarah ke Selatan, Tim Gabungan Terkendala Gelombang dan Angin
Ist/ Basarnas Provinsi Bangka Belitung.
Tim SAR Gabungan Melakukan Pencurian Terhadap Nelayan Parit Padang Sungailiat Bangka, Dul alias Dul Congek (33), Kamis (27/2/2020.) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim SAR Gabungan masih terus mencari nelayan Parit Padang Sungailiat Bangka, Dul alias Dul Congek (33) dikabarkan menghilang saat mancing, di Perairan Rebo Sungailiat Bangka, Minggu (23/2/2020).

Memasuki hari keempat, Kamis (27/2/2020), tim pencarih masih belum membawakan hasil dan belum ada tanda tanda korban.

Kepala Basarnas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau Fazzli mengatakan masih melakukan upaya pencarian dan pertolongan terhadap saudara abdullah alias Dul (33) Parit Padang Sungailiat Bangka.

"Upaya yang dilakukan Tim SAR gabungan hari ini yaitu memeriksa pulau-pulau kecil di sekitar, dan menuju ke arah selatan diantaranya pulau panjang , Semujur, ketawai dan beberapa gusung pasir," kata Kepala Basarnas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fazzli, Kamis (27/2/2020) Kepada Bangkapos.com.

Lanjutnya, bukan hanya itu tim juga menyebarkan informasi ke para nelayan yang sedang berteduh di sekitar pulau bila menemukan tanda tanda segera melaporkan kepada Tim gabungan pencarian.

"Karenakan ombak dan angin pada saat pencarian tidak bersahabat. kendala yang di alami tim dilapangan yaitu gelombang tinggi dan angin yang cukup kencang," kata Fazzli.

Dalam operasi SAR gabungan ini banyak yang ikut berpartisipasi dan terlibat di antaranya Kansar Pangkalpinang, Pos Lanal Kabupaten Bangka, SAR Brimob Polda Babel, Dinas Perikanan Provinsi Bangka Belitung,

Polairud Polres Bangka, BPBD Kota Pangkalpinang, BPBD Kabupaten Bangka, Pemda Kabupaten Bangka, Tagana Kab. Bangka, Nelayan Setempat, Keluarga Korban.

"Alut yang turun hari ini yaitu 3 perahu nelayan setempat , 1 kapal cepat elang laut dinas perikanan, dan 1 rubber boat basarnas," ucapnya.

(Bangkapos.com/ Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved