Berita Belitung

Respon AFI Tour Cabang Belitung saat Calon Jemaah Tanya Soal Kepastian Berangkat Umroh ke Arab Saudi

11 calon jamaah umroh dengan rincian sembilan jamaah asal Kabupaten Belitung dan dua Kabupaten Belitung Timur dijadwalkab berangkat.

Respon AFI Tour Cabang Belitung saat Calon Jemaah Tanya Soal Kepastian Berangkat Umroh ke Arab Saudi
posbelitung.co/Ferdi Aditiawan
Kepala Cabang AFI Tour Kabupaten Belitung Titranaya 

Pemerintah Arab Saudi mengumumkan larangan untuk ibadah umroh sementara demi membatasi penyebaran virus corona di beberapa negara

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Pemerintah Arab Saudi mengumumkan larangan untuk ibadah umroh sementara demi membatasi penyebaran virus corona di beberapa negara.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala cabang Amanah Fadilah Insan Tour (Afi Tour) cabang Kabupaten Belitung Titranaya.

"Ya memang benar sudah ada pemberitahuan dari Afi Tour pusat. Saat ini pimpinan Afi Tour Syahrul Gunawan bersama seluruh pimpinan agen tour dan travel haji dan umroh seluruh indonesia sedang melakukan rapat bersama Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) di Jakarta," kata Titranaya kepada posbelitung.co, Kamis (27/2/2020).

Titranaya mengatakan terkait masalah ini, pihaknya sementara ini belum menginformasikan lebih jauh kepada calon jamaah umroh karena masih menunggu hasil rapat dari pimpinan pusat.

"Sebagian jamaah sudah ada yang menghubungi saya melalui telpon maupun WhatsApp. Saya jawab sabar dan banyaklah berdoa saat ini sedang diusahakan, mudah-mudahan masih tetap berangkat," tutur Titranaya.

Ia menyebutkan dalam waktu dekat terdapat dua penerbangan pada Sabtu (29/2/2020) dengan membawa 11 calon jamaah umroh dengan rincian sembilan jamaah asal Kabupaten Belitung dan dua Kabupaten Belitung Timur.

Sedangkan pada 14 Maret 2020 mendatang membawa dua orang jamaah asal Kabupaten Belitung.

Adapun para jamaah umroh yang akan berangkat dalam waktu dekat ini merupakan golongan paket bintang empat dengan perjalanan umroh kurang lebih delapan, sembilan dan sampai 11 hari.

"Jadi Afi Tour memiliki dua paket golongan Umroh yakni bintang empat, dan lima. Sedangkan biayanya kurang lebih 24,5 juta sampai 26 juta," ujar Titranaya

Halaman
1234
Penulis: Ferdi Aditiawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved