Berita Pangkalpinang

Wamenag RI Sebut Perlu Konfirmasi Kedutaan Arab Saudi Perihal Larangan Umrah

"Kami sedang koordinasi dengan pusat, kebetulan saya ada di sini. Nanti ada pernyataan resmi dari pusat, saya kira tidak bisa memberikan pernyataan,"

Wamenag RI Sebut Perlu Konfirmasi Kedutaan Arab Saudi Perihal Larangan Umrah
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Drs Zainud Tauhid Sa'adi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Zainut Tauhid Sa'adi mengaku baru mendapatkan informasi mengenai pengumuman larangan dari pemerintah Arab Saudi untuk ibadah umroh sementara, dalam membatasi penyebaran virus corona (Covid-19)

Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Pers Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi yang dirilis via akun twitternya pada hari Kamis, 27 Februari 2020 jam 02.40 (waktu setempat).

Bahwa Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi menyatakan bahwa otoritas kesehatan Pemerintah Kerajaan saat ini masih terus mengawasi perkembangan penyebaran virus corona baru (Covid-19).

"Kami sedang koordinasi dengan pusat, kebetulan saya ada di sini. Nanti ada pernyataan resmi dari pusat, saya kira tidak bisa memberikan pernyataan,"ujar Zainut saat dikonfirmasi bangkapos.com di Asrama Haji Bangka Belitung, Kamis (27/2/2020).

Arab Saudi Stop Umrah, Mahfud MD Batal Pergi Karena Pelarangan Sementara Terkait Virus Corona

Arab Saudi Stop Sementara Umrah dan Ziarah, Ini Respons Sejumlah Travel di Pangkalpinang

Lebih lanjut, ia mengatakan pasti ada langkah-langkah diambil karena menyangkut persoalan besar, dan perlu koordinasi dengan berbagai pihak terlebih dahulu.

"Pertama harus konfirmasi dengan kedutaan Arab Saudi dan kami juga harus mengkonsolidasikan dengan para biro travel untuk mengambil kebijakan yang paling maslahat untuk kepentingan semuanya,"ujarnya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved