Advertorial

Wapres RI Maruf Amin Ajak Masyarakat Kurangi Konsumsi Gula, Garam, Lemak (GGL)

Gerakan masyarakat sehat ini ada beberapa ha, mulai dari makanan, keluarga sehat, dan olahraga, salah satu olahraga yang paling ringan adalah jal

Wapres RI Maruf Amin Ajak Masyarakat Kurangi Konsumsi Gula, Garam, Lemak (GGL)
Diskominfo Babel
Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin bersama Istri melakukan jalan santai di dampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman; Ketua Dekranasda Provinsi Kep. Babel, Hj. Melati Erzaldi Rosman; Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI, Irawan; Danrem 045 Gaya Kolonel Inf, Dadang Arif Abdurrahman; Kapolda Babel, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat; Kejati Babel Ranu Mihardya SH,MH, Kamis (27/2/2020) 

BANGKAPOS.COM - Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin bersama Istri melakukan jalan santai dengan didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman; Ketua Dekranasda Provinsi Kep. Babel, Hj. Melati Erzaldi Rosman, Kamis (27/2/2020).

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI, Irawan; Danrem 045 Gaya Kolonel Inf, Dadang Arif Abdurrahman; Kapolda Babel, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat; Kejati Babel Ranu Mihardya SH,MH serta beberapa pejabat tinggi negara lainnya baik pusat dan daerah juga mengikuti kegiatan jalan santai ini.

Jalan santai Wapres RI bersama Gubernur Babel dengan jarak tempuh kurang lebih 3 km dimulai dari halaman rumah dinas Gubernur, menelusuri jalan yang ada di komplek perkantoran Gubernur, dan finish di tempat semula.

Wapres RI Ma’ruf Amin, ketika jumpa pers, memotivasi supaya masyarakat Indonesia dapat menjaga kesehatan, tidak hanya penanganannya melalui pengobatan, melainkan juga ditangani secara promotif.

Karena itu saat ini Pemerintah gencar menyuarakan program Gerakan Masyarakat sehat (GERMAS).

"Gerakan masyarakat sehat ini ada beberapa hal, mulai dari makanan, keluarga sehat, dan olahraga, salah satu olahraga yang paling ringan adalah jalan kaki," kata Wapres.

Lebih lanjut Wapres menjelaskan pemerintah ingin mendorong masyarakat sesering mungkin berolahraga jalan kaki, bisa dilakukan pagi hari, sore hari, yang penting untuk mencegah kemungkinan penyakit, selain itu juga memperhatikan makanan yang dikonsumsi, yang terkenal itu jangan mengkonsumsi gula ,garam dan lemak (GGL), karena pencegahan lebih penting daripada pengobatan.

Menurut Ma’ruf Amin, Puskesmas itu tidak hanya mengobati, tetapi melakukan pencegahan dengan menggalakkan masyarakat melaksanakan program GERMAS, sehingga beban rumah sakit tidak terlalu berat.

“Ya terus terang, justru semakin sibuk saya makin sehat, karena apa, saya selain jalan kaki, melakukan terapi seminggu 2 kali, melakukan senam rutin, jadi badan saya lebih sehat, sebelum menjadi wakil Presiden, dan tensi darah saya selalu normal, yang jelas saya sudah MoU dengan kambing ungkapnya sambil tertawa, tidak saling makan, saya tidak makan kambing, kambing tidak makan saya," jelas Wapres di sertai candanya.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi Rosman memuji Wapres RI di dalam menjaga kesehatanya.

“Kebiasaan yang luar biasa dari abah (red:panggilan akrab kepada Wapres) sebelum jadi Wapres telah menjaga kesehatan setiap hari dengan melakukan olahraga rutin walaupun hanya jalan kaki, ini memotivasi kita yang muda-muda untuk mengikuti jejak beliau, sampai sekarang beliau masih luar biasa, dapat melaksanakan tugas dengan baik, terus dalam kondisi badan kuat dan sehat, itu luar biasa,“ jelas Gubernur Erzaldi.

Setelah berolahraga, rombongan Wapres meluncur untuk melakukan kegiatan yang sudah teragendakan di dalam rangkaian MUII ke-VII di Babel, Wapres berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat, berjalan dengan lancar, sehingga kedepan Babel semakin lebih baik.

Penulis : Hasan.A.M
Foto : Rafiq
Editor : Listya

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedy Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved