Kongres Umat Islam Indonesia 2020

Wapres RI Ma'ruf Amin Letakan Batu Pertama Gedung MUI Bangka Belitung di Pangkalpinang

Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meletakkan batu pertama gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Pangkalpinang

Wapres RI Ma'ruf Amin Letakan Batu Pertama Gedung MUI Bangka Belitung di Pangkalpinang
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Saat Wakil Presiden Republik Indonesia sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meletakkan batu pertama gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) di area Kelurahan Tuatunu, Pangkalpinang. 

Wapres RI Maruf Amin Letakan Batu Pertama Gedung MUI di Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Presiden Republik Indonesia sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meletakkan batu pertama gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) di area Kelurahan Tuatunu, Pangkalpinang.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam sambutannya mengatakan, gedung ini dibangun agar para ulama dan organisasi keumatan ini dapat membina umat.

"Di sini ada baznas, badan wakaf, ada DMI, ada sekitar enam kalau tidak salah. Jadi ini kita bangun agar kawan-kawan kita, para ulama dan organisasi keumatan ini dapat saling bersinergi untuk membina umat," ujar Erzaldi, Kamis (27/2/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan sudah keluar Perpres yang baru mengenai ekonomi syariah dan industri halal ini menjadi tantangan terbaru bagi pemerintah Bangka Belitung dalam mengembangkan hal tersebut.

Selanjutnya agenda dilanjutkan pembacaan doa oleh Wapres RI setelah peletakan batu tersebut.

Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah menambahkan pembangunan ini dilakukan agar memudahkan MUI dengan mitranya dalam berkoordinasi.

"MUI selama ini dengan mitranya itu bertempat masing-masing jadi agak terganggu melakukan komunikasi. Dengan adanya pembangunan central maka para mitra dengan MUI sehingga memudahkan komunikasi, dalam hal melakukan program juga bisa dilakukan suatu koordinasi dan sinergi anatara MUI dengan mitrannya," ujar Fatah. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved