Abaikan Ancaman Virus Corona, BAM Tetap Selenggarakan Malaysia Open 2020  

Malaysia tidak akan mengikuti langkah Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) membantalkan dan menunda sejumlah turnamen karena virus corona.

adityafahmi
Ilustrasi Bulu Tangkis 

BANGKAPOS.COMAsosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) tidak akan mengikuti langkah Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) membantalkan dan menunda sejumlah turnamen karena virus corona.

BAM memastikan turnamen Malaysia Open 2020 bakal tetap berlangsung meski ancaman wabah virus corona atau COVID-19 masih berlangsung.

Merebaknya COVID-19 membuat dunia berada dalam keadaan genting.

Akibat yang paling terasa bagi pencinta bulu tangkis adalah turnamen German Open 2020 sampai dibatalkan.

Padahal turnamen itu sudah dijadwalkan berlangsung pada 3-8 Maret 2020 dan merupakan ajang kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Kendati demikian, Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh, menyatakan turnamen Malaysia Open 2020 akan tetap terlaksana dengan catatan.

Datuk Kenny Goh memastikan akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Malaysia (MOH) untuk mengambil langkah-langkah selama bergulirnya turnamen berlevel 750 itu.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga pihak-pihak yang terlibat seperti pemain, ofisial, dan penonton dalam keadaan sehat.

"Kami akan meninjau ke Kementerian Kesehatan (MOH) untuk mencari tahu lebih lanjut tentang langkah-langkah yang bisa kami ambil dan apa yang harus dilakukan untuk memastikan keselamatan semua orang," kata Goh dilansir BolaSport.com dari Berita Harian Malaysia.

"Bahkan pertemuan dengan MOH akan diadakan sore ini (Kamis). Sampai saat ini, kompetisi Malaysia Open masih berlanjut."

Halaman
1234
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved