Berita Bangka Tengah

Hamdan Antarkan Formulir Kosong karena Menduga TPP Calon Ketua KONI Bangka Tengah Tidak Independen

Aksi ini ia lakukan sebagai sebuah sikap atas penilaiannya bahwa Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) tidak independen.

Hamdan Antarkan Formulir Kosong karena Menduga TPP Calon Ketua KONI Bangka Tengah Tidak Independen
bangkapos.com / Muhammad Rizki
Proses pengembalian formulir kosong dan enam buah materai 6000 oleh Hamdan kepada Ketua TPP KONI Bateng, Kaimudin, Jumat (28/2/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hamdan, satu di antara bakal calon ketua umum KONI Bateng yang pada tanggal 26 Februari 2020 lalu, mengembalikan formulir kosong ke Sekretariat KONI setempat, Jumat (28/2/2020).

Aksi ini ia lakukan sebagai sebuah sikap atas penilaiannya bahwa Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) diduga tidak independen.

Hamdan beranggapan sudah tidak ada lagi kesempatan baginya untuk bersaing menjadi Ketua Umum KONI Bateng.

Dihadapan Ketua TPP KONI Bateng, Kaimudin ia menyampaikan maksud dan tujuannya.

Selain mengembalikan formulir kosong, ia juga menghibahkan enam buah materai 6000, kepada TPP KONI Bateng.

"Berkas utuh akan saya kembalikan ke TPP, tapi isinya semu, kosong, saya juga menghibahkan enam buah materai 6000," ujar Hamdan, Jumat (28/2) di hadapan Ketua TPP.

Ia menjelaskan satu di antara syarat pengembalian berkas pendaftaram yakni harus mendapatkan minimal enam dukungan cabor sudah tidak mungkin ia dapatkan.

Dia menduga TPP tidak independen.

Penilaian seperti itu muncul berdasarkan informasi yang ia dapatkan bahwa ada oknum TPP yang diduga melakukan lobi-lobi kepada cabor yang memiliki hak suara untuk mendukung satu di antara calon.

"Sekarang ini pun saya mau mengejar enam dukungan cabor itu pun tidak bisa lagi, karena sudah ada belasan dukungan cabor ke salah satu calon," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved