Nelayan Hilang di Laut Rebo

Hari Kelima Pencarian, Nelayan Sungailiat yang Hilang Masih Belum Ditemukan

Namun, pencarian hari kelima pada Jumat 928/2/2020) masih nihil. Belum ditemukan tanda tanda keberadaan nelayan tersebut.

Hari Kelima Pencarian, Nelayan Sungailiat yang Hilang Masih Belum Ditemukan
Ist BPBD Kabupaten Bangka
Persiapan Pencarian Nelayan nelayan Parit Padang Sungailiat Bangka, Dul alias Dul Congek (33), Jumat (28/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Gabungan masih terus berupaya mencari nelayan Parit Padang Sungailiat Bangka, Dul alias Dul Congek (33) dikabarkan menghilang saat mancing, di Perairan Rebo Sungailiat Bangka, sejak Minggu (23/2/2020) lalu.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka, Muhammad Ansori Muslim mengatakan pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap nelayan paritpadang, yang sudah hilang selama enam hari.

Namun, pencarian hari kelima pada Jumat 928/2/2020) masih nihil.

Belum ditemukan tanda tanda keberadaan nelayan tersebut.

"Pencarian masih terus berjalan, di lapangan menggunakan kapal elang laut milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan alut dari Basarnas," Kata Kepala BPBD Bangka Muhammad Ansori Muslim, Jumat (28/2/2020) di konfirmasi Bangkapos.com

Kata Ansori, Tim juga bentuk Tim baru untuk penelusuran di areal darat, dengan tujuan melakuka Perbukitan Rebo dan menyisir bibir pantai.

Namun sampai saat ini pencarian masih nihil, belum ada ditemukan jejak apapun, jejak korban maupun kapal korban.

"Hari ini di hari Ke 5 pencarian, sejak ke 6 hari dinyatakan hilang, namun pencapaian masih nihil. Sesuai Standar Operasional Prosedur pencarian 7 hari," Jelas Ansori.

Dia mengatakan, belum ada keputusan apakah pencarian akan dihentikan atau dilanjutkan.

Pihaknya akan mengkaji ulang hal ini sesuai kepentingan.

"kendala pencarian masih sama seperti yang kemarin, cuaca ekstrim cepat berubah, sehingga tim mengalami kesulitan," ujarnya.

Dalam melakukan upaya pencarian, Tim Gabungan menggunakan rubber boots, pencarian kurang lebih di 10 mil dari garis pantai, sedangkan kalau kapal Elang Emas bisa lebih jauh untuk pencarian. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved