Berita Pangkalpinang

HUT Ke-48 BASARNAS, Kantor SAR Pangkalpinang Terima Armada Kapal Terbaru

Momentum HUT ini dapat digunakan untuk meningkatkan semangat, profesionalitas personel sehingga lebih meningkatkan kemampuan diri

HUT Ke-48 BASARNAS, Kantor SAR Pangkalpinang Terima Armada Kapal Terbaru
Bangkapos/irakurniati
Upacara HUT ke-48 Basarnas di kantor SAR Pangkalpinang, Jumat (28/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Usia ke 48 tahun Badan Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS), digelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun, di kantor SAR Pangkalpinang, Jumat (28/2/2020).

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, Fazzli, menjadi inspektur upacara dan turut membacakan amanat dari kepala Basarnas Republik Indonesia.

Fazzli menyampaikan, Basarnas banyak melalui dinamika dan eksistensi keberadaannya menjadi tumpuan serta harapan masyarakat.

Basarnas, selama ini memiliki reputasi baik yang diperoleh dengan kerja keras dedikasi dan motivasi tinggi dalam setiap tugas.

Dia menuturkan, momentum HUT ini dapat digunakan untuk meningkatkan semangat, profesionalitas personel sehingga lebih meningkatkan kemampuan diri dan pengetahuan tentang operasi SAR di lapangan.

Fazzli mengatakan, pihaknya tentu mendukung pembangunan daerah dengan sinergi bersama pemerintah daerah, TNI maupun Polri.

Apalagi, Bangka Belitung sebagai destinasi wisata diharapkan wisatawan dari luar maupun dalam negeri yang berkunjung, tetap merasa aman dan nyaman dengan kehadiran tim SAR di tengah-tengah mereka.

"kami berharap sinergi terus ditingkatkan dan Bangka Belitung sebagai destinasi wisata semakin banyak dikunjungi wisawatan. Tugas kami kantor SAR memberi rasa aman dan nyaman bagi mereka yang datang menikmati destinasi itu," ujar Fazzli seusai upacara di halaman kantornya.

Fazzli menyebut, karena banyaknya jalur transportasi laut, Basarnas RI memberikan satu unit kapal terbaru untuk memperkuat armada bagi SAR Pangkalpinang.

Dia menuturkan, kapal terbaru dengan panjang 40 meter itu diharapkan mampu mempercepat respon apabila terdapat permasalahan di perairan.

Sementara itu, pada saat upacara HUT Basarnas, Fazzli juga menyematkan pin Satya Lencana Karya Satya 10 tahun kepada dua orang personelnya, yang telah berdedikasi dan mengabdi di kantor SAR.
(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved