Breaking News:

Penemuan Mayat di Pantai Gelam

BREAKING NEWS Tim INAFIS Polres Bangka Tengah Lakukan Tes DNA Cocokan DNA Mayat Nelayan Parit Padang

Mayat yang ditemukan dua pencari barang rongsokan di Pantai Gelam, Sabtu (29/2/2020) tersebut akan dilakukan test DNA.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Ist/BPBD Babel
Evakuasi Mayat yang ditemukan di Pantai Gelam, Sabtu (29/2/2020). 

BREAKING NEWS Tim INAFIS Polres Bangka Tengah,Lakukan Tes DNA Cocokan DNA Mayat Nelayan Parit Padang

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa, mengatakan berdasarkan data yang diterima dari relawan BPBD di lapangan, mayat yang ditemukan dua pencari barang rongsokan di Pantai Gelam, Sabtu (29/2/2020) tersebut akan dilakukan test DNA.

"Setelah tim menemui Ade Arkan (adik kandung dari Abdullah alias Dul congek--red), berdasarkan ciri-ciri fisik yang masih tersisa maka kesimpulan sementara, belum mengenali mayat tersebut," ungkap  Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa.

Menurut Mikron, mengingat kondisi jenazah tidak utuh lagi dan minimnya tanda atau ciri fisik yang tersisa, serta pihak keluarga juga belum bisa mengelai apapun. Maka selanjutnya akan dilakukan DNA orangtua dari Abdullah oleh Tim INAFIS Polres Bangka Tengah.

"Tim kita semua menunggu hasil dari kecocokan tes DNA tersebut," ungkap Mikron

Sebelumnya, Tim gabungan melakukan kunjungan ke rumah orang tua korban, dan pada pukul 15.45 WIB, BPBD mendapatkan informasi bahwa ada penemuan mayat di Pantai antara Lubuk Besar dan Tanjung Beriga.

Setelah info awal divalidasi ternyata benar ada penemuan mayat kemudian pada pukul 17.00 WIB oleh tim dievakuasi dari TKP ke RSUD Bangka Tengah. Saat ini pukul 19.45 WIB sudah tiba di RSUD Bateng. 

Menurutnya dari penyampaian dari relawan BPBD, yang membantu evakuasi penemuan mayat di Pantai Gelam di perbatasan Desa Lubuk Besar dan Desa Beriga.

"Saat ini tim masih dalam perjalanan menuju ke lokasi, Identitas sesosok mayat tersebut belum bisa di pastikan siapa, karena jasadnya sudah tidak utuh lagi," kata Mikron.

Apakah ada keterkaitan dengan nelayan Sungailiat Abdullah alias Dul Congek yang hilang di Perairan Pantai Rebo beberapa waktu lalu, menurut Mikron, untuk mengenal secara fisik nanti pihak keluarga, yang akan datang ke RSUD Bangka Tengah.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved