Kekerasan Terhadap Muslim India, Yasmin Tak Henti Meneteskan Air Mata saat Menunggu Jasad Sepupunya

Yasmin (35) tak henti meneteskan air mata saat menunggu jasad saudara sepupunya yang jadi korban kekerasan terhadap umat muslim di India.

Money SHARMA / AFP
Sudut kota New Delhi di kawasan pemukiman muslim tampak luluh lantak setelah diserang oleh kelompok radikal Hindu, Jumat (28/8/2020). 

BANGKAPOS.COM.COM, NEW DELHI - Yasmin (35) tak henti meneteskan air mata saat menunggu jasad saudara sepupunya di ruang tunggu kamar mayat RS Guru Teg Bahadur, New Delhi, Jumat (28/2/2020).

Dilansir Financial Times, sambil menunggu jenazah saudaranya itu, ibu tiga anak tersebut terus berzikir sambil memegang tasbihnya yang berwarna biru dan putih

Saudara sepupu Yasmin bernama Mehtab (22). Ia adalah seorang pekerja konstruksi yang menjadi korban Kerusuhan di India .

Mereka tinggal di lingkungan slum di kawasan pinggiran New Delhi sudah berbelas-belas tahun.

Selam itu pula, mereka hidup berdampingan dengan warga beragama Hindu dengan harmonis.

Namun, pada Selasa (25/2) malam, Mehtab keluar rumah untuk membeli susu bagi anak Yasmin. Sejak itu pula, Mehtab tak pernah kembali..

Reaksi Titiek Soeharto Saat Prabowo Dibully Karena Masuk Dalam Koalisi Jokowi

Ia diangkut oleh perusuh yang menggunakan pentungan, dan beberapa jam kemudian, Mehtab ditemukan sudah tewas di pinggiran jalan. Tubuhnya memar dan terbakar.

Saat peristiwa itu, Yasmin dan suaminya tertahan di rumah mereka. Ketika, kelompok radikal Hindu mengancam akan membakar toko-toko dan tempat tinggal milik Muslim di kawasan itu.

"Orang-orang meneriakkan slogan-slogan Jai Shri Ram ['Salam Ram Ramuan] dan mengatakan' tinggalkan rumah ini - kita akan membakarnya," kata Yasmin, suaranya bergetar dengan emosi.

“Ini adalah pertama kalinya saya melihat konflik seperti itu. Kami selalu menganggap Hindu sebagai saudara kami. [Mehtab] dibunuh karena ia seorang Muslim. Kami diserang karena kami Muslim. ”

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved