Pelatih Tunggu Keputusan Mundur Resmi dari Tontowi Ahmad

Pebulu tangkis Tontowi Ahmad sudah menyatakan mundur dari Pelatnas secara lisan, keputusan resminya ditunggu pelatih.

Pelatih Tunggu Keputusan Mundur Resmi dari Tontowi Ahmad
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad saat melawan pebulutangkis ganda campuran India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnapa dalam turnamen bulutangkis Indonesia Open 2019 di Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2019) Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil maju kebabak selanjutnya set 

BANGKAPOS.COM – Pebulu tangkis Tontowi Ahmad sudah menyatakan mundur dari Pelatnas secara lisan, keputusan resminya ditunggu pelatih.  

Pelatih ganda campuran nasional Indonesia, Richard Mainaky, mengaku masih menunggu keputusan resmi peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad, terkait statusnya di tim nasional.

Sebelumnya, Tontowi Ahmad menyampaikan niat untuk mengundurkan diri sebagai pemain nasional melalui aplikasi WhatsApp kepada Richard Mainaky pada 11 Februari 2020.

Kabar itu pun tersebar ke luar pemusatan latihan nasional (pelatnas) Indonesia dengan cepat.

Bahkan, media luar negeri telah memberitakan kemungkinan Tontowi keluar dari pelatnas.

Terkait dengan wacana tersebut, Richard mengatakan bahwa dia dan pihak Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masih menunggu pernyataan resmi Tontowi.

"Belum (ada kabar), mungkin 1-2 hari ini dia minta bertemu untuk mengobrol. Senin mungkin sudah ada jawabannya," kata Richard saat ditemui BolaSport.com di Pelatnas PBSI, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Richard juga memastikan bahwa Tontowi belum menyampaikan alasan di balik niatnya untuk mundur dari pelatnas, meski rencana tersebut sudah beredar luas.

"Dia belum bilang alasannya apa. Namun, dia baru menyampaikan rencananya sudah keburu ramai," ucap dia lagi.

Hal itu yang membuat Richard belum bisa bicara banyak soal kelanjutan relasi Tontowi dengan pelatnas, termasuk kemungkinan menjadi pemain sparring.

Halaman
12
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved