Advertorial

Serahkan Kartu JKN KIS di Tempilang, Markus Ingin Makin Banyak Warga Terjamin Layanan Kesehatan

Markus berpandangan, program JKN KIS BPJS Kesehatan dapat meringankan beban warga kurang mampu

Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Bupati Bangka Barat Markus menyerahkan kartu BPJS Kesehatan untuk warga Tanjung Niur Tempilang saat rapat bina pamong, Jumat (28/2) pagi. 

BANGKAPOS.COM - Bupati Bangka Barat, Markus SH, menyampaikan keinginan mulianya agar semakin banyak masyarakat Bangka Barat terjamin layanan kesehatan dengan terintegrasi program JKN-KIS.

Bupati Markus berpandangan, program JKN KIS BPJS Kesehatan dapat meringankan beban warga kurang mampu saat ingin mengakses layanan kesehatan.

Demikian penegasan Bupati Markus dalam arahan saat menyerahkan secara simbolis kartu Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada masyarakat desa Tanjung Niur dan desa Simpang Yul Kecamatan Tempilang, Jumat (28/2/2020).

Bupati Markus menyerahkan kartu BPJS untuk warga desa Simpang Yul
Bupati Markus menyerahkan kartu BPJS untuk warga desa Simpang Yul (Ist)

"Terkait program BPJS, pemerintah kabupaten Bangka Barat saat ini telah menambahkan alokasi anggaran yang berasal dari APBD senilai lebih kurang Rp 16 miliar, serta penambahan tingkat kepesertaan masyarakat dalam program BPJS. Dengan adanya perluasan kepesertaan dan penambahan anggaran ini, diharapkan layanan kesehatan yang diterima masyarakat pun lebih optimal dan terjamin. Saya selalu ingin agar warga kita terjamin kesehatannya, agar warga Bangka Barat tidak lagi kuatir soal beban biaya ketika sakit dan ke Faskes atau rumah sakit," kata Markus disambut apllaus meriah warga yang hadir.

Bupati muda dan inovatif tersebut lantas meminta warga termasuk perangkat desa yang belum memiliki BPJS kesehatan untuk segera mengusulkan. "Silakan bagi yang belum punya jangan berkecil hati, usulkan saja ke Pak Kades," pintanya.

Markus foto bersama warga penerima manfaat BPJS Kesehatan di Tempilang
Markus foto bersama warga penerima manfaat BPJS Kesehatan di Tempilang (Ist)

Arsah, mantan Kades Tanjung Niur menyampaikan apresiasi atas komitmen dan kepedulian Pemkab Bangka Barat menjamin layanan kesehatan bagi warga di bumi sejiran setason.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya, atas kepedulian dan bantuan Pak Bupati Markus sehingga warga kami yang tadinya tidak punya BPJS kesehatan, jadi punya BPJS. Ini luar biasa," tandasnya. [Humas Pemkab Bangka Barat]

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved