Berita Bangka Selatan

Kecewa Atas Pengesahan RZWP3K, Nelayan Blokade Jalan Menuju Pantai Batu Perahu

"Ini adalah bentuk kekecewaan dan protes kami sebagai nelayan atas pengesahan RZWP3K yang tidak membela nelayan," ujar Joni Zuhri

Ist/Nelayan Batu Perahu
Pemblokadean jalan menuju Pantai Batu Perahu di Toboali 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Nelayan Pantai Batu Perahu Kecamatan Toboali blokade akses jalan menuju pantai Batu Perahu lantaran kecewa dengan pengesahan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau Pulau Kecil (RZWP3K) yang terjadi beberapa waktu lalu di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Perwakilan Nelayan Pantai Batu Perahu, Joni Zuhri ketika dihubungi menyatakan pemblokadean terhadap akses jalan menuju Pantai Batu Perahu sebagai bentuk kekecewaan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan khususnya para nelayan.

"Ini adalah bentuk kekecewaan dan protes kami sebagai nelayan atas pengesahan RZWP3K yang tidak membela nelayan," ujar Joni Zuhri pada Minggu, (1/3/2020)

Disahkannya RZWP3K lanjut Joni sangat tidak berpihak kepada nelayan.

Pemblokadean ini lanjut Joni juga sebagai bentuk protes kepada pemerintah dan legeslatif yang ada di Bangka Belitung.

Joni juga menceritakan jika Pemerintah Daerah Bangka Selatan memiliki nawacita yang ingin memajukan kepariwisataan dan kesejahteraan nelayan.

Namun dengan disetujuinya RZWP3K ini dianggap menghancurkan kehidupan dunia pariwisata dan juga bagi nelayan.

"Melalui pengesahan perda tersebut kami juga menilai adanya arogansi kepemimpinan dan kemunafikan dari pejabat-pejabat daerah yang hanya bisa menebar janji," tukasnya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved