EURO 2020

Kompetisi Euro 2020 Terancam Batal Karena Virus Corona Menyebar di Eropa

Piala Eropa 2020 alias Euro 2020 terancam dibatalkan setelah wabah virus corona yang berasal dari China mulai menyebar luas hingga daratan benua biru.

TWITTER.COM/UEFAEURO
Drawing play-off Euro 2020 berlangsung di Nyon, Swiss, 22 November 2019. 

Kompetisi Euro 2020 Terancam Batal Karena Virus Corona Menyebar di Eropa

BANGKAPOS.COM - Piala Eropa 2020 alias Euro 2020 terancam dibatalkan setelah wabah virus corona yang berasal dari China mulai menyebar luas hingga daratan benua biru.

Turnamen antarnegara Eropa, Euro 2020, yang sedianya akan berlangsung pada 12 Juni-12 Juli mendatang, terancam dibatalkan akibat penyebararan virus corona yang sudah merambah negara-negara benua Eropa.

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah mengonfirmasi kabar tersebut melalui salah satu anggota komite eksekutifnya, yaitu Michele Uva.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Star, pihak UEFA sendiri telah memberikan perintah kepada masing-masing negara yang akan menjadi tuan rumah pada turnamen tersebut.

"Pihak UEFA masih memantau negara demi negara dan kompetisi apapun harus tetap mengikuti perintah masing-masing negara."

"Keberlangsungan Euro 2020 akan ditutup jika situasinya semakin memburuk dan kami masih akan menunggu keputusan pastinya," ucap Uva.

Euro 2020 rencananya akan diselenggarakan di Inggris, Jerman, Italia, Azerbaijan, Rusia, Hungaria, Rumania, Belanda, Spanyol, Skotlandia, Irlandia, dan Denmark.

Hanya di Hungaria dan Irlandia yang hingga akhir Februari ini belum ditemukan adanya kasus virus corona.

Akibat dampak virus itu, penyelenggaraan turnamen tersebut terancam akan dibatalkan.

Virus corona sendiri pertama kali ditemukan di negara China, lebih tepatnya berasal dari daerah Wuhan.

Virus yang juga dikenal dengan nama Covid-19 ini sudah berhasil menyebar hingga daratan Eropa.

Keberadaan virus itu telah mengancam penyelenggaraan beberapa kompetisi sepak bola di benua biru, seperti Liga Italia maupun Liga Spanyol.

Editor: teddymalaka
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved