Berita Pangkalpinang

Ombudsman Bangka Belitung Selidiki Ada Tidak Maladministrasi Terkait Keamanan Jembatan Emas

Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bangka Belitung melakukan pemantauan lapangan terkait pengelolaan keamanan Jembatan Emas

Ist/Fither Ombudsman
Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bangka Belitung melakukan pamantauan lapangan terkait pengelolaan keamanan Jembatan Emas, Minggu (1/3/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bangka Belitung melakukan pemantauan lapangan terkait pengelolaan keamanan Jembatan Emas, Minggu (1/3/2020).

Plt Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Adrian Agustiansyah, menyampaikan, pemantauan ke lapangan tersebut dilakukan sebagai bentuk pengumpulan informasi awal untuk melihat apakah terdapat potensi maladministrasi dalam tata kelola Jembatan Emas.

“Kami melakukan pantauan lapangan ini untuk melihat bagaimana tata kelola Jembatan Emas ini, terkhusus dalam pengelolaan keamanannya. Dalam penyelenggara pelayanan publik kami memiliki kewenangan untuk melakukan investigasi inisiatif dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik. Apalagi kita ketahui bersama sudah ada dua kali kejadian kecelakaan di Jembatan Emas Pangkalpinang ini,” jelas Adrian. kepada Bangkapos.com.

Dia mengatakan, selama pantauan yang dilakukan timnya, pengamanan keselamatan di Jembatan Emas sangat minim.

Mulai dari tidak adanya security yang standby 24 jam, portal pengamanan yang masih bisa diterobos dan tidak adanya informasi yang jelas terkait dengan kondisi jembatan dibuka atau ditutup pada neon sign.

Apalagi, kata Adrian, setelah kejadian kecelakaan sepeda motor beberapa waktu lalu, hingga kini informasi dari masyarakat yang diterima pihaknya, operasional Jembatan Emas selalu ditutup.

Dia sangat disayangkan kalau Jembatan Emas ini tidak bisa digunakan. Pihaknya pun meminta pemerintah daerah maupun stakeholder terkait melakukan upaya-upaya perbaikan layanan pada Jembatan Emas, karena kondisi ini sangat penting.

Diakui Adrian, pernyataan dari salah seorang pekerja di jembatan tersebut, tingkat keamanan di Jembatan Emas ini masih kurang.

Bahkan, Adrian menyampaikan, pekerja tersebut merasa perlu adanya dukungan pengamanan dalam pengelolaan jembatan ini, terutama pada hari libur karena banyak sekali masyarakat yang beraktivitas di jembatan tersebut.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved