Bupati Markus: ASN Harus Jadi Role Model Pemberantasan Narkoba

Bupati Bangka Barat Markus meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi teladan

Ist
Bupati Markus saat memaparkan materi dalam Raker pemetaan kawasan rawan narkoba di Bangka Barat,Senin(2/02). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Barat Markus meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi teladan sekaligus promotor dalam upaya pemberantasan narkoba di Bumi Sejiran Setason.

Demikian disampaikan Bupati Markus dalam arahan saat membuka Raker pemetaan kawasan rawan dan sinergitas program pemberdayaan alternatif yang diinisiasi Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BNNP Babel) di Hotel Pasadena Muntok, Senin (2/3/2020).

Bupati Markus foto bersama peserta Raker, Senin (2/3) pagi
Bupati Markus foto bersama peserta Raker, Senin (2/3) pagi (Ist)

"Upaya pemberantasan narkoba merupakan tugas bersama yang melibatkan seluruh elemen termasuk para ASN. Khusus bagi ASN, saya harap bisa jadi contoh, panutan untuk berlomba-lomba menjadi garda terdepan dalam mencegah dan menindak upaya peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat," tutur politisi PDI Perjuangan ini.

Markus mengaku sangat mendukung adanya aksi apapun terkait pemberantasan narkoba di Bangka Barat.

Bupati muda dan inovatif ini menjelaskan, terkait Instruksi Presiden No. 6/2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Pemda Bangka Barat siap bersinergi melakukan kampanye pencegahan narkoba.

"Pemda melalui Kesbangpol bersama BNN sinergi dengan terus melakukan edukasi untuk mencegah narkoba masuk. Kita akan atur waktu untuk melakukan kampanye antinarkoba ke sekolah-sekolah sebab sekolah harus steril dari masalah narkoba. Guru-guru harus bisa ingatkan murid agar jangan coba-coba, bisa buat ketagihan," pungkas Markus.

Turut hadir dalam Raker ini Kabid P2M BNNP Provinsi Bangka Belitung, Evon Meternik, para kepala OPD, camat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. [Humas Bangka Barat]

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved