Breaking News:

Advertorial

Donor Darah Bukti Kepedulian PT Refined Bangka Tin

PT Refined Bangka Tin, perusahaan peleburan timah menggelar bhakti sosial donor darah. Kegiatan dilaksanakan di Transmart Pangkalpi­nang Sabtu (29/2).

Bangka Pos/Deddy Marjaya
DONOR DARAH--PT Refined Bangka Tin saat menggelar Donor darah di Transmart Pangkalpinang, Sabtu (29/2) 

BANGKAPOS.COM--PT Refined Bangka Tin (RBT), perusahaan peleburan timah menggelar bhakti sosial donor darah. Kegiatan dilaksanakan di Transmart Pangkalpi­nang Sabtu (29/2) bekerja sama dengan PMI dan Transmart.

Total jumlah pendaftar donor 137 orang dan yang berhasil donor 94 orang.
Kegiatan diikuti oleh pimpinan PT Refined Bangka Tin dan keluarga besar serta masyarakat umum.

“Kegiatan kita bertemaGenerasi Sehat Berani Donor Darah targetnya 100 pendonor,” kata Koordinator CSR PT Refined Bangka Tin, Fari Indarto ditemui saat kegiatan donor darah.

Kegiatan ini disambut antusias warga yang mendonor apalagi dalam ke­giatan PT RBT memberikan bingkisan kepada pendonor berupa bingkisan dan tiket nonton di Theater XXI.

Fari Indiarto me­ngatakan kegiatan ini merupakan salah satu program dari beberapa program CSR yang dilaksanakan oleh PT RBT di tahun 2020. Dipilihnya kegiatan donor darah karena tingginya kebutuhan darah di Pulau Bangka yang tidak sebanding de­ngan stok darah yang ada di PMI. Kegiatan donor darah juga memberikan motivasi bagi masyarakat untuk berpartisipasi untuk menyumbangkan darahnya bagi sesama.

“Perlu dibudayakan kegiatan donor darah oleh masyarakat mengingat kebutuhan darah sangat tinggi sementara stok darah minim di PMI,” kata Fari Indiarto.

Fari Indiarto berharap darah yang terkumpul dari kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan yang di­salurkan oleh PMI. Setelah kegiatan donor darah dilaksanakan di Transmart rencana juga akan dilaksanakan di Sungailiat.

“Bagi PT RBT ini adalah bentuk realisasi kepedulian serta tanggungjawab sosial kami yang telah kami cantumkan dalam rencana induk pengembangan dan pemberda­yaan masyarakat kategori kesehatan,” ujar Fari Indiarto. (advertorial/deddy marjaya)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved